Honor Siapkan Smartphone Baru Dengan Chipset Snapdragon 888 Pro

Honor Siapkan Smartphone Baru Dengan Chipset Snapdragon 888 Pro

NESABAMEDIA.COMSebelumnya dilaporkan bahwa chipset Snapdragon 888 SoC akan mendapatkan versi overclock yang mungkin akan diberi nama Snapdragon 888 Pro.

Di saat yang sama, dikatakan juga oleh Qualcomm bahwa mereka akan merilis versi chipset ini secara khusus untuk pabrikan smartphone asal Cina saja. Perangkat smartphone pertama yang ditenagai oleh chipset itu diperkirakan akan hadir pada kuartal ketiga tahun 2021 ini. 

Tidak dijelaskan pabrikan smartphone mana yang sedang menguji coba dan merilis chipset Snapdragon 888 Pro itu di perangkat baru mereka. Namun akun Weibo Digital Chat Station seperti biasa mengumumkan sebuah bocoran bahwa Honor akan menjadi salah satu perusahaan yang akan merilis sebuah smartphone dengan menggunakan chipset Snapdragon 888 Pro. Diyakini, seri smartphone buatan Honor yang akan menggunakan chipset itu adalah smartphone seri Magic, di mana disaat yang sama akan diperbarui untuk tahun ini. 

Untuk sekarang, masih belum diketahui pabrikan smartphone Cina mana lainnya yang akan merilis smartphone dengan chipset Snapdragon 888 Pro. Spekulasi paling menonjol menyebut Xiaomi juga turut serta menghadirkan chipset itu di smartphone baru mereka. Bisa juga OnePlus dan juga Oppo. Mungkin Black Shark dan Nubia juga akan menggunakan chipset itu untuk semakin memanjakan pengguna mereka yang sebagian besar merupakan para gamers.

Juga tidak jelas apa aja peningkatan yang akan dihadirkan di Snapdragon 888 Pro. Kemungkinan besar, Qualcomm hanya akan meningkatkan frekuensi dan subsistem grafisnya saja. 

Lebih lanjut mengenai smartphone baru Honor yang akan menggunakan chipset tersebut, diketahui akan bernama Honor 50 Pro Plus, di mana pengumuman resminya baru akan dilakukan bulan Mei ini. 

Perangkat ini akan menggunakan layar sebesar 6,79 inci, yang berupa panel AMOLED 2K dengan dukungan HDR 10 Plus dan juga refresh rate sampai dengan 120Hz. Selain chipset Snapdragon 888 Pro, akan ditunjang juga dengan Adreno 660 dan juga modem Snapdragon X60 5G. Diyakini RAM yang digunakan setidaknya adalah LPDDR5 8G, dan juga flash drive UFS 3.1 dengan kapasitas 128GB atau lebih. 

Leave a Reply

Send this to a friend