Honor X30 Mungkin Yang Pertama Gunakan Snapdragon 695

Honor X30 Mungkin Yang Pertama Gunakan Snapdragon 695

Honor diberitakan telah meluncurkan dua smartphone baru di bawah seri X30 bulan lalu. X30i adalah penawaran paling murah di antara kedua perangkat dengan dukungan chipset MediaTek Dimensity 810 SoC dan layar 90Hz 6,7 inci. X30 Max, di sisi lain, memiliki layar 7,09 inci yang sangat besar dan SoC MediaTek Dimensity 900 di bagian dalamnya. 

Namun Honor dalam acara tersebut tidak meluncurkan perangkat kelas menengah baru mereka, yaitu X30 model vanilla. Sepertinya merk spin-off Huawei tersebut bakal menjalani peluncurannya dalam beberapa hari mendatang. Honor X30 bisa menjadi smartphone pertama di dunia yang akan mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 695 SoC. Mari kita lihat spesifikasi, fitur, dan detail Honor X30 lainnya yang bocor menjelang peluncuran.

Spesifikasi

Honor saat ini sedang bersiap untuk peluncuran vanilla X30. Perangkat itu belum menerima pengumuman tanggal peluncuran resmi, tetapi sebelumnya, spesifikasinya telah bocor.

Menurut Digital Chat Station, smartphone Honor di bawah seri X akan mengusung prosesor Snapdragon 695 SoC. Prosesor 5G berbasis 6nm itu hadir dengan GPU Adreno 619. Chipset tersebut sebelumnya diresmikan bersama Snapdragon 778G Plus pada bulan lalu. Chip ini diklaim menawarkan kinerja CPU 15 persen lebih baik dan kinerja GPU 30 persen lebih baik dari pendahulunya.

Selain itu, akun tipster Digital Chat Station itu juga mencatat bahwa ponsel ini akan memiliki setelan tiga kamera di bagian belakang. Setelah itu terdiri dari kamera utama 48MP dan dua sensor 2MP. Ini kemungkinan akan digunakan untuk sensor kedalaman dan fotografi makro. Ukuran layar dan resolusi perangkat tetap tidak diketahui tetapi akun tipster itu mengklaim bahwa smartphone ini akan memiliki sebuah punch-hole di bagian depannya.

Detail lain dari perangkat sampai sekarang masih belum diketahui. Nesabamedia.com akan membagikan lebih banyak detail jika nantinya sudah tersedia, dalam waktu yang sangat dekat tentunya. Seperti yang disebutkan, Honor belum mengumumkan tanggal peluncuran X30 pada saat berita ini diturunkan. Honor bisa saja mengungkap secara resmi dan lebih mendetail perangkat tersebut akhir bulan ini di Cina.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend