Huawei Mate 30 Pro Mampu Bertahan Setelah Terendam Banjir Tiga Hari

Huawei Mate 30 Pro Mampu Bertahan Setelah Terendam Banjir Tiga Hari

NESABAMEDIA.COMBanjir yang terjadi di wilayah Henan, Cina, merupakan sebuah bencana alam yang cukup disayangkan, karena sejauh ini tercatat telah menewaskan sedikitnya 60 orang. Provinsi itu kini sedang mencoba untuk kembali pulih, dan beberapa barang penduduknya yang hilang mulai ditemukan. Menariknya, sebuah benda yang terendam banjir, yakni smartphone Huawei Mate 30 Pro, ditemukan kembali dengan selamat tanpa ada kerusakan berarti. 

Dalam musibah banjir itu, lebih dari 80 ribu kendaraan terendam banjir dan dilaporkan ke pihak asuransi. Kerugian atas kendaraan yang terendam itu mencapai USD154 juta. Namun tidak hanya mobil yang terendam akibat banjir, banyak produk elektronik lainnya seperti smartphone juga terdampak banjir. 

Sebuah video mengenai penemuan smartphone Huawei Mate 30 Pro setelah terendam banjir pun menjadi viral. Pasalnya, smartphone itu mampu bertahan dengan baik setelah terendam banjir selama tiga hari lamanya. Smartphone itu tidak hanya bisa dihidupkan kembali, tetapi juga bisa melakukan panggilan seperti biasanya. 

Dalam video tersebut, si pembuat video memang tidak menjelaskan model smartphone itu. Namun apabila dilihat dari desainnya, smartphone itu memang benar Huawei Mate 30 Pro. Meskipun perangkat smartphone itu memiliki sertifikasi IP68, itu tidak menjamin bisa bertahan di bawah rendaman banjir sampai dengan tiga hari. 

Untuk memberikan dukungan kepada para korban banjir Henan, Huawei sendiri telah menyediakan pelanggan di Henan untuk bisa mendapatkan diskon sampai 50 persen, untuk perbaikan spare part dan biaya servis apabila perangkat smartphone mereka telah jadi korban dalam bencana tersebut.

Huawei Mate 30 Pro sendiri memiliki spesifikasi yang mumpuni. Terdiri dari layar OLED 6.53 inci FHD Plus, chipset Huawei Kirin 990 dengan GPU ARM Mali G76MP16, RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB, Android 10 dengan skin EMUI 10.0 dan kamera utama 40MP. Ditunjang oleh baterai 4,500 mAh yang didukung pengisian cepat SuperCharge 40W dan SuperCharge nirkabel 27W.

Leave a Reply

Send this to a friend