Huawei P50 Snapdragon 888 Dijual Mulai 29 September

Huawei P50 Snapdragon 888 Dijual Mulai 29 September

NESABAMEDIA.COMSudah diketahui bahwa Huawei sedang terlibat konflik dengan pemerintah Amerika Serikat dalam berbagai masalah. Beberapa larangan yang diberikan pemerintah Amerika Serikat kepada Huawei secara signifikan mempengaruhi bisnis smartphone perusahaan tersebut.

Namun, perusahaan mengaku siap untuk menyelamatkan bisnis smartphone-nya dan tidak akan menyerah dalam waktu dekat. Bulan Juli lalu, perusahaan merilis seri Huawei P50 terbaru. Saat peluncuran, perusahaan mengkonfirmasi bahwa seri ini akan memiliki dua versi dalam hal prosesor. Ada model Kirin 9000 serta model Snapdragon 888 4G.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa Huawei P50 dengan Snapdragon 888 sekarang telah tersedia. Smartphone ini tersedia di Jingdong Huawei. Halaman produk menunjukkan bahwa perangkat akan tersedia untuk dijual pada tanggal 29 September. Namun, perusahaan hanya akan menjualnya dalam jumlah yang terbatas. 

Smartphone flagship ini memiliki tiga skema warna dan dua pilihan penyimpanan. Opsi yang ditawarkan adalah 8GB + 128GB yang dijual seharga 4488 yuan (Rp10 jutaan) serta opsi 8GB + 256GB yang dijual seharga 4998 yuan (Rp11 jutaan).

Penting untuk dicatat bahwa Snapdragon 888 pada Huawei P50 bukan versi 5G. Huawei P50 hadir dengan versi 4G khusus dari Qualcomm Snapdragon 888 SoC.

Mati-matian Bertahan

Menurut CEO Huawei, Yu Chengdong, perusahaan tidak punya pilihan karena pembatasan oleh pemerintah Amerika. Bahkan chip 5G Huawei hanya dapat berfungsi sebagai 4G. Namun, Huawei telah memaksimalkan kekuatan 4G dari tingkat komunikasi. Perusahaan mengklaim bahwa meskipun ini adalah chip 4G, kecepatannya tidak kalah dengan prosesor 5G.

Dari segi spesifikasi, Huawei P50 menggunakan layar datar dengan punch-hole di tengah berukuran 6,5 inci, yang mendukung kecepatan refresh 90Hz. Smartphone ini selanjutnya dilengkapi dengan baterai 4100 mAh built-in yang mendukung pengisian cepat kabel 66W. Bobot smartphone ini adalah 181g dan tebalnya hanya 7.92mm.

Perlu dicatat bahwa Huawei P50 Standard Edition akan meluncurkan sistem operasi HarmonyOS 2.1. Sistem operasi ini dioptimalkan secara eksklusif untuk prosesor Snapdragon 888. Selain itu, meski tidak mendukung jaringan 5G, Yu Chengdong pernah mengatakan bahwa ponsel seri Huawei P50 tetap bisa mendapatkan konsumsi daya dan pengalaman kinerja komunikasi yang lebih baik melalui teknologi 4G+WiFi 6+AI.

Tidak diragukan lagi, bisnis smartphone Huawei sedang berjuang secara global bahkan di Cina. Perusahaan berusaha untuk bertahan hidup dan kerugiannya di Cina adalah keuntungan bagi Apple. Huawei berharap untuk bangkit kembali tetapi perjuangannya tidak akan mudah.

Leave a Reply

Send this to a friend