• Our Partners:

Huawei Petal Search vs Mesin Pencari Google

Huawei Petal Search Siap Saingi Mesin Pencari Google Search

NESABAMEDIA.COM – Huawei diam-diam telah meluncurkan pesaing Google Search, lahir dari aplikasi Petal Search yang baru-baru ini diperkenalkan. Petal Search diluncurkan pada Juni 2020 sebagai cara untuk menemukan aplikasi dengan cepat untuk ponsel Huawei baru.

Itu adalah langkah penting dan bermanfaat untuk memperlancar transisi dari ponsel yang dilengkapi Google Play atau Apple App Store, ke ponsel dengan Layanan Seluler Huawei (HMS) dan toko AppGallery. Namun, sekarang saatnya Huawei untuk menunjukkan tentang aplikasi sebenarnya: Ini adalah alternatif HMS untuk Google Penelusuran.

Ini bukanlah kejutan besar. Sejak kehilangan akses ke Layanan Seluler Google (GMS), Huawei telah mengerjakan penggantinya sendiri untuk aplikasi yang belum ada di gudang senjatanya, seperti peta, sehingga sistem pencarian yang lebih luas masuk akal. Siapa pun yang telah mencoba Petal Search juga akan melihatnya sudah merayapi berita, dan mengembalikan hasil untuk gambar dan belanja selain aplikasi.

Petal Search adalah mesin pencari lengkap tempat Anda mencari berita, belanja, gambar, penerbangan, dan banyak lagi, termasuk aplikasi untuk dipasang di ponsel Anda. Fokusnya akan pada berita, belanja, perjalanan, dan hasil bisnis lokal. Sejak awal, Huawei berfokus untuk membuat HMS dan Galeri Aplikasi relevan dengan pasar lokal tertentu, sehingga upaya untuk menarik mitra lokal untuk pencarian sesuai dengan strategi keseluruhannya.

Ingin tahu bagaimana cara kerjanya? Huawei mengatakan teknologinya sendiri akan digunakan di beberapa wilayah, di mana PetalBot akan merayapi dan mengindeks web untuk mendapatkan hasil. Di tempat lain, mitra lain akan lebih banyak terlibat, dengan mesin pencari Prancis Qwant disebutkan secara khusus. Huawei tidak berencana menggunakan penyedia tunggal untuk hasilnya.

Petal Search memiliki fungsi pencarian visual dan suara, dengan Huawei sudah memiliki alat pencarian visual – HiTouch – di gudang senjatanya. Keahliannya yang ekstensif kecerdasan buatan (A.I.) juga akan menjadi fitur di Petal Search. Itu semua diakses melalui aplikasi khusus, atau sebagai widget di layar beranda, seperti bilah penelusuran Google sendiri di ponsel Android dengan GMS.

Di masa mendatang, Petal Search akan tersedia di seluruh EMUI, termasuk menu pencarian pull-down dan kemungkinan melalui asisten virtual Celia. Fitur-fitur ini akan diperkenalkan secara bertahap, dengan Huawei menjanjikan fitur-fitur baru yang datang setiap bulan. Di sisi privasi, aktivitas Petal Search berada di bawah kendali pengguna, ditambah lagi dengan kepatuhan Peraturan Perlindungan Data Umum, bagian dari inisiatif Pencarian Aman IWF, dan juga mematuhi pedoman hak cipta. Ada juga mode penyamaran.

Leave a Reply

Send this to a friend