Huawei Honor 10X Lite Smartphone

Huawei Rilis Honor 10X Lite Sebagai Alternatif dari 10X 5G

NESABAMEDIA.COMMungkin saat ini Huawei sedang diterpa banyak masalah dan ketidakpastian. Namun hal tersebut tidak akan menghalangi langkah Huawei untuk memproduksi smartphone baru agar tetap bisa berkompetisi di pasar perangkat ponsel pintar. Hari ini, dikabarkan jika Huawei baru saja merilis smartphone Honor 10X Lite.

Honor 10X Lite ini menambah jajaran seri 10X yang sebelumnya sudah ada dengan seri 10X 5G dan 10X Max 5G, sebagai alternatif yang lebih murah. Karena sebagai versi murah dari 10X, maka 10X Lite ini tidak akan mendukung teknologi 5G. Namun di sisi lain, smartphone ini hadir dengan baterai berkapasitas besar dan dukungan teknologi fast charging.

Terdapat chipset Kirin 710, yang mungkin bukan sebuah chipset terbaik yang ada, namun hal ini lebih karena yang tersedia hanya seri chipset tersebut. Namun bagaimanapun ini adalah chipset Octa-Core yang menggunakan arsitektur Big.LITTLE (4x Cortex A-73 hingga 2.2 GHz + Cortex A-53 hingga 1.7 GHz) yang dibuat pada node 12nm. 

Prosesor Kirin 710 itu disandingkan dengan RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan 128GB. Jika kapasitas itu dirasa kurang, maka pengguna bisa menambahkan MicroSD pada slot yang tersedia. 

Honor 10X Lite menampilkan layar IPS LCD berukuran 6.67 inci dengan resolusi FHD+ dan lubang kamera tepat di tengah yang diisi kamera selfie 8MP.  Layarnya mampu memenuhi rasio 90,3 persen dari keseluruhan body. Layarnya juga menggunakan filter blue light yang disertifikasi oleh TUV Rheinland.

Fitur Kamera di Honor 10X Lite

Fitur Kamera di Honor 10X Lite

Di bagian belakang, ada Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 48MP dengan f/1.8 aperture, lensa ultra-wide f/2.4 8MP, lensa depth-assist f/2.4 2MP dan modul makro f/2.4 2MP. Sementara bergeser ke bawah, terdapat colokan headset 3.5mm konektor tipe-C. 

Kapasitas baterainya begitu besar 5,000mAh dengan teknologi fast charging 22.5W. Seperti yang diperkirakan sebelumnya, smartphone juga menggunakan sistem operasi Android 10 dan Magic UI 3.1. 

Yang perlu dicatat, pengguna tidak akan menemukan aplikasi buatan Google di Huawei Honox 10X Lite ini. Sebagai gantinya, smartphone ini akan menggunakan Huawei Mobile Services yang didukung oleh AppGallery. Untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik, Honor 10X Lite akan menggunakan teknologi GPU Turbo 3.0.

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend