Kursor Mouse Pointer Windows 10

Windows 10 Mungkin Akan Meniru Fitur Pencari Kursor Mouse Milik MacOS

NESABAMEDIA.COMDi perangkat yang menggunakan MacOS, pengguna bisa memperbesar ukuran dari kursor mouse agar lebih mudah dilihat hanya dengan menggoyangkannya saja. Sementara untuk Windows 10 selama ini untuk melakukan pengaturan mengenai ukuran dan bentuk kursor mouse, bisa dilakukan dengan mengakses halaman personalisasi di Settings.

Karena banyaknya masukan yang diberikan pengguna, Microsoft pun kini sedang menjajaki fungsi baru pada PowerToys yang mungkin akan mengikuti fitur yang ada di MacOS tersebut

Sebagai informasi, PowerToys merupakan sebuah tool open source buatan Microsoft yang bisa digunakan untuk mendukung aktivitas pengguna Windows 10 dengan sejumlah fungsi yang mengagumkan seperti pengingat untuk pemberkasan, optimasi gambar, dan sebuah launcher yang mirip Windows Search.

Para teknisi di Microsoft sebenarnya tengah mempertimbangkan fungsi baru yang diklaim lebih sederhana dan memudahkan pengguna dalam menemukan kursor mouse mereka saat menggunakan Windows 10. 

Kemungkinan besar, fungsi baru tersebut akan diluncurkan bersamaan dengan pembaruan PowerToys berikutnya. Nantinya pengguna bisa dengan mudah menemukan kursor mouse atau trackpad dengan shortcut di keyboard atau dengan menggoyangkan mouse. 

Microsoft pun memberikan sedikit gambaran tentang bagaimana fungsi baru tersebut akan bekerja. Nantinya, layar monitor pengguna akan dibuat lebih gelap dan lebih menonjolkan warna kursor mouse, begitu pengguna menggoyangkan mouse untuk menemukan kursor tersebut. Adapun, fitur ini dikembangkan dengan merujuk pada API layar snipping Windows 10 UWP. 

Akan tetapi, sejauh ini masih belum jelas mengenai kehadiran dari fungsi tersebut dan kemungkinan tidak akan dirilis pada tahun ini. Pasalnya, Microsoft saat ini masih disibukkan dengan sejumlah bug dan melakukan penambalan celah serta perbaikan masalah yang muncul dan dikeluhkan oleh pengguna PowerToys. Sehingga akhirnya Microsoft memilih untuk tidak mengeluarkan fitur atau peningkatan baru, sebelum isu yang ada di PowerToys bisa diatasi terlebih dahulu.

Namun di sisi lain, Microsoft dikabarkan juga tengah mengembangkan sejumlah tool dan fitur baru untuk produk Windows 10. Beberapa di antaranya yakni adanya aplikasi perekam layar baru dan fitur modifikasi rendering font dalam rangka meningkatkan pengalaman pengguna dalam melakukan kustomisasi di Windows 10.

Leave a Reply

Send this to a friend