Humane Bikin Kacamata AR Yang Jadikan Permukaan Apapun Sebagai Layar Proyektor

Humane Bikin Kacamata AR Yang Jadikan Permukaan Apapun Sebagai Layar Proyektor

NESABAMEDIA.COMHumane, sebuah perusahaan teknologi yang mungkin belum banyak terdengar, kini dikabarkan tengah mengerjakan sebuah perangkat kacamata AR yang menggunakan sistem operasi Android dan laser untuk menjadikan permukaan apapun sebagai layar proyektornya. 

Informasi ini terkonfirmasi setelah sebuah paten baru dengan judul “Wearable Multimedia Device and Cloud Computing Platform With Laser Projection System” diterbitkan oleh Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO). 

Perusahaan yang diketahui didirikan oleh mantan Kepala Desain Apple, Imran Chaudhri dan Direktur Software Apple, Bethany Bongiorno tersebut, merupakan perusahaan yang selama ini tidak banyak berbicara akan produk mereka, sehingga perusahaan ini terkesan seperti perusahaan rahasia. Namun ada beberapa saat di mana perusahaan ini terlihat vokal. Ini termasuk pengumuman terbaru mereka mengenai inovasi teknologi yang bisa menata kembali komputasi. 

Berdasarkan sumber yang diterima nesabamedia.com, paten yang diajukan Humane mengenai headset AR baru diterbitkan pada tahun 2020 silam.

Menurut detail yang tersedia, perangkat AR baru ini memungkinkan anda untuk menjadikan permukaan apa pun sebagai layar proyektor. Berkat sistem proyeksi laser yang dimiliki, pengguna bisa menggunakan AR tanpa mengorbankan banyak waktu dengan keluarga, teman dan orang-orang terdekat.

Selain itu, perangkat kacamata AR ini juga memungkinkan anda menempatkan alat AR lainnya, seperti numpad, pengendali termometer, dan lainnya ke wajah anda. 

“Proyektor lasernya bisa menandai obyek, menyediakan teks instruksi terkait obyek tersebut dan menyediakan antarmuka singkat yang memungkinkan pengguna untuk menulis pesan, mengendalikan perangkat lain, atau sekedar berbagi dan mendiskusikan konten dengan orang lain,” kata pengembang dari perusahaan Humane.

Karena perangkat AR ini baru saja dikonfirmasi, perusahaan juga tengah membuka lowongan pekerjaan. Berdasarkan deskripsi lowongan tersebut, perusahaan teknologi itu tengah mencari teknisi sistem perangkat lunak dan bidang yang sejenisnya.

Beberapa syarat yang dibutuhkan dalam lowongan tersebut seperti pengalaman di bidang pengembangan Android RIL, menguasai Android Framework dan HAL, pengalaman minimal dua tahun dalam pengembangan Java, JNI dan C++ untuk perangkat Android, hingga pengalaman dalam mengkustomisasi AOSP untuk kategori produk baru. 

Leave a Reply

Send this to a friend