• Our Partners:

Windows 11 IME

IME di Windows 11 22H2 Dilaporkan Bermasalah

Beberapa hari yang lalu, cukup ramai pengguna Windows 11 yang melaporkan mengenai fitur IME (Input Method Editor) di sistem yang nampaknya mengalami sejumlah masalah serius. Pengguna menemukan adanya masalah akses dan fitur yang tidak responsif, Microsoft akhirnya memberikan konfirmasi atas masalah ini, Kamis (01/12).

Cukup ramai pengguna Windows 11 yang memberikan respons mereka mengenai isu yang ada di sistem, pasalnya ada cukup banyak pengguna yang menemukan masalah serius ketika mereka mengubah IME menggunakan beberapa bahasa.

“Mengubah IME dengan menggunakan bahasa atau model yang diinginkan oleh pengguna akan membuat aplikasi menjadi tidak responsif.” Tulis Microsoft.

Seperti yang kita ketahui bersama, sistem Windows 11 memiliki IME yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengubah bahasa sistem. Ini memungkinkan Windows 11 untuk dapat mengubah beberapa bahasa yang mereka inginkan, sebut saja seperti China, Korea, Jepang dan beberapa bahasa Asia lainnya.

Tetapi, pengguna di kawasan Asia sendiri mengalami isu ketika mencoba untuk mengubah bahasa di Windows 11 menggunakan akses IME. Ketika pengguna mencoba untuk menggunakan fitur ini, maka secara otomatis sistem Windows 11 menjadi lebih lambat dan tidak responsif.

Alhasil, isu ini langsung dimasukkan oleh Microsoft ke daftar masalah terbaru di Windows melalui Health Dashboard. Pengguna yang menemukan masalah ini lebih banyak ditemui di Windows 11 22H2, sedangkan mereka yang menggunakan Windows 10 atau Windows 11 21H2 tidak mendapatkan masalah serupa.

Sejauh ini, Microsoft juga telah memberikan keterangan lebih lanjut mengenai solusi sementara untuk mendapatkan akses IME berjalan normal, di mana pengguna bisa memeriksa Optional Update ke versi KB5020044 yang mana telah dirilis oleh Microsoft.

Microsoft menegaskan bahwa pembaruan tersebut akan memberikan sejumlah perbaikan, karena masalah ini sebenarnya telah ditemukan oleh perusahaan dan diperbaiki melalui pembaruan Optional atau Preview.

Pembaruan tersebut hanya berlaku untuk mereka yang menggunakan Windows 11 22H2, di mana Anda harus memeriksa jika telah memperbaharui sistem ke versi Build OS 22621.900 yang akan memberikan perbaikan fitur IME.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda salah satu pengguna yang mendapatkan masalah serupa, maka bisa langsung melakukan sejumlah perbaikan di atas untuk mendapatkan akses IME kembali dengan normal.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend