• Our Partners:

Indikator VPN akan Dirilis untuk Semua Pengguna Windows 11

Indikator VPN akan Dirilis untuk Semua Pengguna Windows 11

Microsoft beberapa hari yang lalu tercatat telah memberikan dukungan terbaru mereka untuk pengguna Windows 11 Insider Program, di mana menambahkan fitur menarik untuk layanan jaringan virtual aman atau VPN di Taskbar, Sabtu (26/11).

Beberapa hari yang lalu, melalui pembaruan mingguan Insider Microsoft memberikan fitur baru yang nampaknya cukup menarik untuk diketahui bersama. Meskipun memang fitur ini hanya uji coba, namun akan menarik untuk diterapkan secara langsung di sistem Windows 11 22H2.

Fitur yang dimaksud ialah fitur dari logo kunci di indikator jaringan Windows 11 22H2, di mana indikator ini akan menampilkan jaringan yang terhubung dengan sistem. misalnya, ketika sistem terhubung ke dalam jaringan Wi-Fi atau Ethernet, maka sistem Windows akan menampilkan indikator jaringan tadi.

Namun kali ini berbeda, Microsoft mengembangkan sebuah indikator baru yang akan muncul pada icon jaringan atau Network di Windows 11. Beberapa hari yang lalu, Microsoft juga telah memberikan bocoran ini untuk mereka yang menggunakan Insider Program.

Jadi, kita masih menganggap bahwa tidak ada kepastian jika memang Microsoft akan membawa fitur ini ke dalam versi stable mereka. Namun, agaknya sedikit berubah karena dalam pembaruan kumulatif baru-baru ini Microsoft memberikan dukungan yang sama untuk mereka yang tidak bergabung dalam Insider Program.

Itu artinya, indikator pada jaringan yang membentuk gembok keamanan akan diterapkan untuk sistem Windows 11 22H2. Untuk Anda yang masih awam, indikator yang dimaksud ialah seperti gambar di bawah ini:

Indikator VPN akan Dirilis untuk Semua Pengguna Windows 11 2

Terlihat bahwa indikator jaringan yang terhubung menunjukkan icon kunci keamanan, ini sebelumnya diperkirakan hanya akan muncul sebagai fitur uji coba saja. Tetapi ternyata Microsoft menghadirkan fitur ini untuk sistem Windows 11 22H2 secara global, yang mana artinya sudah bukan uji coba.

Fitur ini dirilis secara resmi dan akan menjadi bagian dari Taskbar Network di Windows 11 22H2, di mana ketika icon ini muncul maka Anda dapat mengetahui jika koneksi internet saat itu telah terhubung ke layanan Virtual Private Network atau VPN.

Bagaimana menurut Anda? Cukup menarik bukan? Sementara itu, pembaruan Cummulative Update untuk pengguna Windows 11 22H2 telah dirilis oleh Microsoft dengan tanpa perlu akses dari program Insider.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend