• Our Partners:

Windows 11 Kini Bisa Tampilkan Indikator RAM dan CPU

Windows 11 Kini Bisa Tampilkan Indikator RAM dan CPU

Windows 11 memang menawarkan tampilan UI yang bersih dan minimalis, namun ternyata Anda masih bisa mengubah tampilan ini sesuai keinginan. Misalnya dengan menambahkan fitur RAM dan CPU, yang kini bisa Anda tampilkan di desktop, Sabtu (26/11).

Dibalik banyaknya fitur yang dikembangkan oleh Microsoft melalui Windows 11 22H2, ternyata masih menyimpan cukup banyak fitur yang cukup menarik untuk dirombak. Bagi Anda yang menggunakan PC Gaming dengan OS Windows 11 22H2, mungkin fitur yang satu ini bisa menjadi alternatif.

Khususnya untuk mereka yang suka melihat pemakaian RAM dan CPU di PC, mungkin akan membutuhkan lebih banyak aplikasi pihak ketiga, bukan begitu? Tetapi, banyaknya aplikasi yang berjalan tentu akan memberikan pengaruh yang kurang baik di CPU.

CPU harus bekerja lebih banyak untuk menampilkan berbagai macam pengaturan, apalagi jika berhubungan langsung dengan kostumasi UI dari desktop Windows. Namun, jelas akan berbeda untuk mereka yang menggunakan fitur dari bawaan sistem Windows.

Ternyata, untuk menambahkan tampilan pemakaian CPU dan RAM sendiri tidak membutuhkan dukungan aplikasi pihak ketiga. Windows 11 22H2 telah dibekali dengan kemampuan untuk menampilkan pemakaian sistem ini, bahkan ditampilkan langsung melalui fitur Taskbar yang menjadi ciri khas dari Microsoft.

Windows 11 Kini Bisa Tampilkan Indikator RAM dan CPU

Seperti yang terlihat melalui gambar di atas, kini pengguna Windows 11 22H2 bisa mengatur tampilan dari UI desktop mereka dengan menampilkan pemakaian CPU dan RAM secara ­Real-Time. Tentunya tampilan ini akan ditampilkan secara maksimal dan juga akurat, karena menjadi aplikasi bawaan dari Windows.

Tetapi, untuk menggunakan fitur ini maka Anda harus menggunakan akses dari Xbox Game Bar yang mana memang dibuat khusus untuk PC Gaming. Bagi Anda yang tertarik dan ingin menggunakan akses yang sama, maka bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini untuk mengaktifkannya, simak selengkapnya.

  1. Buka Xbox Game Bar atau kombinasi Win + G.
  2. Aktifkan bagian Performance.
  3. Klik Peformance Option, ikuti pengaturan seperti gambar di bawah ini.

Windows 11 Kini Bisa Tampilkan Indikator RAM dan CPU 2

Setelah selesai diatur maka tutup kembali Xbox Game Bar. Nah setelah selesai maka secara otomatis Taskbar di Windows 11 22H2 akan menampilkan sebuah indikasi pemakaian CPU dan RAM secara Real-Time. Mudah bukan?

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend