• Our Partners:

Google Message Emoji

Lebih Banyak Emoji React akan Diluncurkan di Google Message

Google beberapa minggu yang lalu sempat mengatakan bahwa mereka akan segera menghadirkan fitru Group Chat, bersamaan dengan adanya Emoji React yang mana tinggal menunggu waktu perilisannya saja, Jumat (25/11).

Google Message nampaknya kembali dengan mengembangkan fitur-fitur mereka, pihak Google sendiri mengatakan bahwa dengan adanya Google Message maka pengguna kini bisa mengirimkan pesan dengan basis SMS, namun dengan menggunakan jaringan internet, sehingga tetap mengirimkan pesan secara gratis.

Google Message dikabarkan tengah melakukan proses uji coba mereka dengan kemampuan baru di layanan mereka, di mana saat ini perusahaan tengah melakukan uji coba dari Emoji React namun dengan perluasan dukungan emoji.

Untuk Anda yang mungkin sudah familiar dengan fitur ini, sebelumnya fitur ini memang dikembangkan dan diluncurkan lebih awal di platform WhatsApp dari Meta, fitur ini akan memiliki cara kerja yang sama ketika digunakan.

Ketika pengguna Google Message mengirimkan sebuah pesan, maka pengguna layanan yang sama nantinya akan diberikan akses untuk memberikan reaksi dalam bentuk emoji. Namun, Google Message kemungkinan akan menggunakan dukungan emoji yang jauh lebih banyak.

Meskipun begitu, ini bukanlah pengalaman yang baru dar Google Message karena sebelumnya memang telah dirilis namun terbatas hanya menggunakan tujuh jenis emoji saja. Kemudian dikonfirmasikan kembali bahwa Google sedang melakukan uji coba untuk perluasan fiturnya ini.

Sekarang beberapa pengguna Google Message telah mendapatkan dukungan aplikasi uji coba mereka, jika dilihat memang pengalaman ini akan dirilis untuk memberikan emoji yang lebih banyak.

Google Message Emoji React Beta

Seperti yang terlihat melalui gambar di atas, pengguna hanya perlu menekan lama pada sebuah kolom pesan dan secara otomatis akan menampilkan Emoji React. Selain itu, dukungan emoji ini diperluas di mana pengguna bisa memilih jenis emoji lainnya untuk dikirimkan.

Caranya juga cukup mudah, ada sebuah emoji Monochrome pada bagian ujungnya dan simbol “+” yang bisa Anda gunakan untuk memilih lebih banyak jenis emoji, fitur ini sangat mudah digunakan dan secara otomatis akan menampilkan lebih banyak koleksi emoji untuk memberikan reaksi pada sebuah pesan.

Fitur ini baru dirilis dalam versi Beta di Google Pixel 7 Pro, namun ketika dirilis nantinya tentunya Google akan memperluas jangkauan dukungannya.

Bagaimana menurut Anda? Cukup menarik bukan? Jika Anda salah satu pengguna Google Pixel Phone mungkin bisa langsung menuliskan bagaimana pengalaman Anda menggunakan produk langsung dari Google  ini.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend