Fitur Instagram Batasi Akun Dewasa Dengan Akun Remaja

Instagram Bikin Fitur Yang Batasi Interaksi Akun Dewasa

NESABAMEDIA.COMInstagram dikabarkan akan merilis sebuah alat baru yang ditujukan untuk memberikan perlindungan pada orang-orang tertentu. Salah satu alat baru itu akan mencegah akun Instagram orang dewasa untuk menghubungi atau mengirimkan pesan kepada akun lain berusia di bawah 18 tahun yang tidak diikuti. Alat lainnya akan memberikan peringatan kepada akun di bawah 18 tahun tentang perilaku mencurigakan yang dilakukan oleh pengikut mereka yang berusia dewasa. 

“Untuk melindungi para remaja dari hubungan dan komunikasi yang tidak diinginkan dari para akun dewasa, kami memperkenalkan sebuah fitur baru yang akan mencegah akun-akun Instagram dewasa mengirimkan pesan ke akun yang berusia di bawah 18 tahun yang tidak mereka ikuti. Misalnya, ketika ada seseorang dewasa mencoba mengirimkan pesan kepada seorang remaja yang tidak diikuti, mereka akan mendapat notifikasi bahwa mengirimkan DM adalah bukan sebuah pilihan. 

Fitur ini mengandalkan usaha kami untuk memprediksi usia orang-orang menggunakan teknologi Machine Learning, dan usia yang diberikan orang kepada kami saat mendaftar. Ketika kami beralih ke enkripsi end-to-end, kami juga berinvestasi pada fitur yang melindungi privasi dan menjaga keamanan orang-orang tanpa mengakses konten di DM,” ungkap Instagram dalam sebuah pengumuman resminya. 

Instagram selama ini mengetahui bahwa banyak orang-orang yang berbohong soal usia mereka ketika mendaftar. Oleh karena itu, pihaknya menggunakan teknologi machine learning tersebut untuk mencoba mengetahui usia sebenarnya. Pihaknya berharap teknologi itu bekerja sesuai dengan apa yang diinginkan, atau kalau tidak bisa menimbulkan masalah baru lagi. 

Instagram juga akan berfokus untuk menciptakan sebuah ruang pribadi untuk para remaja. Nantinya, Instagram akan menyarankan para remaja untuk menggunakan akun pribadi menjadi default, dan mengirimkan mereka sebuah notifikasi setelah pembuatan akun untuk diarahkan ke akun pribadi. 

Untuk akun-akun dewasa yang dianggap melakukan aktivitas mencurigakan dengan akun remaja, sistem akan mencoba mengirimkan beberapa tindakan pencegahan khusus, termasuk melakukan pembatasan terhadap akun itu untuk melihat akun-akun Instagram para remaja yang muncul di fitur Suggested User. Tujuannya untuk mencegah mereka menemukan konten terkait remaja di Reel atau Explore, dan secara otomatis menyembunyikan komentar mereka di unggahan publik akun-akun remaja. 

Leave a Reply

Send this to a friend