• Our Partners:

Integrasi iCloud dan Photos Mulai Hadir di Windows 11

Integrasi iCloud dan Photos Mulai Hadir di Windows 11

Microsoft tahun ini memang memberikan banyak sekali peningkatan dengan integrasi ke sesama platform dan di luar platform mereka, sebut saja integrasi iCloud yang kini telah mulai diluncurkan oleh Microsoft, Jumat (11/11).

Tahun ini Microsoft memang memberikan rencana yang cukup besar, mulai dari peralihan sistem Windows 11 21H2 ke 22H2, kini mereka juga telah meluncurkan integrasi yang sangat ditunggu-tunggu oleh pengguna.

iCloud di Microsoft Photos

iCloud di Microsoft Photos

Layanan iCloud dari Apple dan Microsoft Photos kini bisa saling terhubung dengan mudah, dengan adanya akses ini maka pengguna iOS bisa menggunakan Microsoft Photos untuk mengakses semua gambar yang ada di iCloud.

Bukan hanya itu saja, kemudahan ini akan dirasakan langsung oleh pengguna Windows 11 di PC mereka. Karena, kini untuk dapat berbagi berkas gambar tidak perlu lagi harus sesama iOS. Pengguna hanya perlu mengakses semua gambar yang tersimpan di iCloud melalui Microsoft Photos.

Ternyata hal ini memang telah lama diperhatikan oleh Microsoft, perusahaan menyadari bahwa ada banyak pengguna Windows 11 yang menggunakan iOS atau iPhone. Tentu memiliki cukup banyak kendala ketika ingin berbagi gambar, namun dengan ini pengguna iPhone tidak perlu kesulitan untuk mengakses gambar mereka melalui Photos.

Kami menyadari ada banyak sekali pengguna Windows yang memiliki koleksi gambar mereka di iPhone, yang mana sekarang memungkinkan untuk dapat diakses melalui PC. iCloud kini telah terintegrasi langsung dengan Photos, memungkinkan pengguna Windows untuk mengakses dan mengunduh serta mengorganisir gambar di penyimpanan, ini untuk meningkatkan pengalaman menggunakan Windows 11 yang lebih baik.” Tulis Microsoft.

Untuk Anda yang ingin segera mendapatkan fitur ini, Microsoft telah resmi merilisnya pada hari ini dan pengguna hanya perlu melakukan pembaruan dari layanan Microsoft Photos mereka. Kemudian Anda diwajibkan untuk menginstall aplikasi iCLoud yang ada di Microsoft Store.

Login akun iCloud Anda di aplikasi iCloud, secara otomatis Microsoft Photos akan terintegrasi dan akan Loginmenggunakan akun Anda. Secara otomatis Anda dapat mengakses semua gambar yang ada di iPhone melalui iCloud yang ada di Microsoft Photos.

Tetapi, bagi Anda yang masih belum mendapatkan pembaruan terbaru dari Microsoft Photos di Store, maka hanya perlu menunggu beberapa hari lagi karena akan dirilis secara merata di seluruh dunia yang mana membutuhkan waktu.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend