Microsoft Photos

Microsoft Berikan Integrasi OneDrive dan Microsoft Photos

NESABAMEDIA.COM – Setelah merilis Windows 11 Insider Dev terbaru kemarin, Microsoft juga telah merilis pembaruan terbaru mereka yang memberikan dukungan untuk integrasi OneDrive dan Microsoft Photos, Jumat (23/09).

Sebenarnya, pembaruan antara kedua layanan Microsoft merupakan salah satu fitur yang ditambahkan langsung di Microsoft Photos. Layanan ini diberikan oleh Microsoft dengan menambahkan sejumlah peningkatan dari fitur yang tidak kalah menarik, namun yang menjadi Highlight ialah fitur integrasi dari layanan OneDrive.

Kini, pengguna Microsoft Photos dapat langsung terhubung dengan layanan OneDrive untuk dapat mengakses gambar yang telah disimpan. Begitu pun dengan fungsi dari OneDrive itu sendiri, yang mana kembali diberikan akses untuk dapat terhubung dengan Microsoft Photos dan dapat melakukan pencadangan gambar hanya dengan menggunakan satu layanan.

Fitur lainnya bukan hanya sekedar integrasi menarik yang telah ditambahkan oleh Microsoft di layanan Microsoft Photos, namun juga sejumlah fitur integrasi lainnya yang sangat mumpuni untuk melihat daftar cadangan dan akses gambar.

Microsoft Photos kini memberikan fitur Memories, yang memberikan tampilan kenangan dari gambar-gambar masa lalu yang pernah ditangkap dan disimpan. Fitur lainnya yang ditambahkan ialah fitur Multi-Screen, yang memberikan akses untuk menambahkan beberapa gambar sekaligus.

Microsoft-Photos-Dapatkan-Integrasi-OneDrive-Yang-Lebih-Baik-di-Update

UI Microsoft Photos

Integrasi lainnya yang mendapatkan dukungan pencadangan menggunakan OneDrive di Microsoft Photos ialah dukungan perangkat eksternal. Di Microsoft Photos, Anda bisa langsung mengakses daftar gambar dari perangkat yang terhubung ke komputer seperti kamera dan ponsel. Nantinya, gambar yang diakses ini bisa langsung dicadangkan di OneDrive.

Organize Photo menjadi salah satu fitur yang tidak boleh dianggap sepele, dengan menggunakan fitur ini maka pengguna diberikan akses untuk mengatur tata letak gambar berdasarkan folder yang telah diatur. Nantinya, pengguna memiliki akses untuk memberi nama hingga mengumpulkan beberapa gambar menjadi satu grup.

Fitur ini tentu akan membawa efisiensi yang jauh lebih mudah dan fleksibel, karena bagi pengguna yang memiliki layanan penyimpanan OneDrive akan semakin terbantu dengan adanya integrasi ini. Pengguna OneDrive juga bisa dengan mudah mencadangan gambar hanya dengan beberapa langkah saja.

Bagaimana menurut Anda? Bagi Anda yang belum mendapatkan fitur ini maka bisa langsung memperbaharui layanan Microsoft Photos di Microsoft Store, namun hanya untuk pengguna Windows 11 Insider Dev Channel saja.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend