LG Pamerkan Seri Ponsel Lipat dengan LG Rollable

NESABAMEDIA.COM – Pasar ponsel sekarang telah mempopulerkan seri ponsel dengan teknologi ponsel lipat, sebut saja merek kenamaan Samsung melalui Galaxy Fold, hingga Microsoft dengan Surface Duo. Kini, LG juga memamerkan tampilan terbaru dari ponsel lipat melalui LG Rollable, Jumat (23/09).

Pada 2021 kemarin, LG memang dirumorkan akan segera merilis seri terbaru dari ponsel mereka, yang mana akan menggunakan desain dan inovasi yang baru. Sampai beberapa bulan kemudian, LG belum juga memberikan tampilan ponsel apa yang akan mereka usung.

Hari ini, LG akhirnya telah memamerkan seri ponsel terbaru mereka yang dinamai LG Rollable. Setelah menunggu penantian panjang, akhirnya LG Rollable dirilis versi tampilan antarmuka awal, terlihat LG akan menggunakan tampilan dari teknologi ponsel lipat seperti yang saat ini tengah banyak diminati.

lg-rollable-rear-

Display Belakang LG Rollable

Melalui video yang mereka unggah, LG Rollable menampilkan tampilan ponsel yang eksklusif dan berkelas. Pada bagian belakang terdapat sebuah kamera, yang di bagian bawahnya telah memiliki sensor khusus untuk memindai sidik jari.

LG Rollable akan menjadi ponsel pertama dari LG yang memiliki fitur tombol fisik untuk Power dan kontrol volume, mereka beralih yang dari awalnya menggunakan Capacity Keys. Jika dilihat dari tampilan awalnya, maka LG Rollable memiliki tampilan layaknya ponsel pada umumnya, sebelum akhirnya memperlebar ukuran layar.

Perbedaan yang paling mencolok ialah tata letak USB-C, LG Rollable akan menggunakan tata letak yang berbeda dengan ponsel pada umumnya, di mana menempatkan USB-C mereka pada bagian sudut sisi ponsel. Tata letak ini juga sama dengan tata letak dari Speaker hingga terlihat Signal Line pada bagian tengah.

LG Rollable

Port USB-C di LG Rollable

LG Rollable menggunakan tampilan layar OLED yang jernih, menariknya untuk menggunakan kamera depannya maka kita bisa menggunakan kamera bagian belakang dengan cara melipat ponsel. Berbeda dengan Samsung yang memiliki Mini Display, LG Rollable memiliki ukuran layar yang sangat besar untuk ukuran Display ponsel lipat.

Dalam sebuah video yang ditampilkan, maka dapat dipastikan bahwa peluncuran LG Rollable akan menggunakan sistem Android terbaru yaitu Android 13. Hal ini wajar saja, karena peluncuran Android 13 telah dirilis beberapa minggu lalu, juga tentu LG Rollable akan mendapatkan akses ke sistem terbaru Android.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend