• Our Partners:

Intel Alder Lake Akan Dirilis Bersamaan Dengan Windows 11

Intel Alder Lake Akan Dirilis Bersamaan Dengan Windows 11

NESABAMEDIA.COMMicrosoft akan mengungkap sosok Generasi Berikutnya dari Windows pada tanggal 24 Juni nanti dan sejumlah laporan mengatakan bahwa itu adalah Windows 11.

Meski selama ini Microsoft lebih sering menyebutkan Sun Valley atau Cobalt, namun banyak pihak meyakini bahwa itu adalah Windows 11 atau Windows + apapun itu nantinya. Pembaruan ini nantinya akan tetap gratis dan menjadi peningkatan opsional bagi mereka yang telah menjalankan Windows 10. 

Tidak banyak yang diketahui mengenai Windows 11 atau Windows Sun Valley, namun disebutkan jika Generasi Berikutnya Windows itu akan menampilkan Start Menu yang baru, Action Center, Taskbar, dan perubahan visual dari komponen utama, seperti flyout, menu konteks, menu aplikasi dan lainnya. Selain perubahan antarmuka, Generasi Berikutnya Windows itu juga akan menghadirkan jadwal pembaruan yang masif. 

Seperti yang diketahui, Windows memiliki sistem penjadwalan yang akan mengontrol multitasking dan meningkatkan kinerja keseluruhan dengan menentukan thread mana yang akan menerima peningkatan prosesor lebih dahulu. Penjadwalan ini telah didesain sedemikian rupa untuk menentukan thread yang akan dijalankan berikutnya menggunakan penjadwalan prioritas, namun saat ini tidak dioptimalkan dengan baik untuk CPU Hybrid

Windows versi berikutnya itu dilaporkan akan menghadirkan pembaruan penjadwalan yang masif, untuk mendukung CPU Intel yang akan datang. 

Bocoran ini juga mengklaim bahwa chipset Intel Generasi ke-12 yang telah lama dinantikan, yakni Alder Lake Chips, akan diluncurkan bersamaan dengan Windows Generasi Berikutnya pada bulan Oktober nanti. 

Chipset Intel Alder Lake disebut-sebut akan memperkenalkan sebuah socket yang baru, dan akan menggunakan baik itu inti CPU normal dan juga inti efficient/hemat energi untuk menawarkan kinerja yang lebih baik dan masa pakai baterai yang lebih lama di perangkat laptop. Sejumlah laporan juga menyebut bahwa Alder Lake ini memiliki kinerja yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Rocket Lake. 

Microsoft saat ini juga sedang melakukan proyek bersama Intel dalam hal pengoptimalan kinerja untuk prosesor desktop Alder Lake-S. Nantinya, Windows 11 atau Sun Valley itu akan memperbarui penjadwalan dengan dukungan pada prosesor hybrid. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend