Pembaruan Adaptor Nirkabel Intel, Perbaiki Masalah BSOD Dan Konektivitas

Pembaruan Adaptor Nirkabel Intel di Windows 10, Perbaiki BSOD Dan Konektivitas

NESABAMEDIA.COMPembaruan Adaptor Nirkabel Intel bulan Juni 2021 untuk Windows 10 akan memperbaiki masalah akut Blue Screen of Death (BSOD) yang sebelumnya diketahui disebabkan oleh driver Wi-Fi yang bermasalah. Selain itu juga memperbaiki masalah saat menggunakan keyboard Bluetooth atau headset karena munculnya tanda error kuning di Windows Device Manager

Intel merilis dua pembaruan driver nirkabel baru pada tanggal 1 Juni kemarin dan kini telah tersedia untuk diunduh melalui program Support and Assistant Tool milik Intel. Tak hanya akan memperbaiki bug kritis, Intel juga mengklaim bahwa mereka telah memperbaiki masalah keamanan yang berdampak pada konfigurasi dan adaptor Windows 10 tertentu. 

Tampaknya, tidak ada fitur baru untuk dicoba dan pengguna juga tidak akan menyadari adanya peningkatan dalam konektivitas atau kinerja jika memasang pembaruan ini. Jadi perlu dicatat bahwa pengguna tidak perlu memasang pembaruan perbaikan ini jika memang tidak mengalami masalah dengan driver seperti di atas. 

Lebih lanjut, pembaruan terbaru ini tersedia untuk daftar adaptor nirkabel untuk perangkat yang menjalankan Windows 10 versi Mei 2021 dan yang lebih lama seperti: 

  • Versi 22.50.1.1 untuk Wi-Fi 6E AX210, AX201, AX200, Wireless-AC 9560, 9461/9462,9260.
  • Versi 20.70.23.1 untuk Intel dual-band wireless-AC 8265 dan 8260, versi 19.51.35.2 untuk dual-band wireless-AC 3165, 3168, dan seri 72665.

Sebelum memasang pembaruan untuk driver Wi-Fi Intel, pastikan bahwa adaptor nirkabel yang kompatibel telah terpasang di perangkat komputer. Untuk melakukan verifikasi konfigurasi yang digunakan, ikuti langkah berikut ini:

  • Buka Device Manager dari Start Menu atau pencarian Windows.
  • Di program Device Manager, cari “Network Adapters”.
  • Klik untuk memunculkan jenis adaptornya.
  • Cari versi atau edisi adaptor utamanya.

Jika adaptor nirkabel yang terpasang di perangkat telah cocok dengan daftar adaptor Intel di atas, maka bisa melanjutkan untuk melakukan pemasangan pembaruan. Jika tidak ada dalam daftar, kemungkinan pembaruan yang sama akan ditawarkan melalui Windows Update dalam waktu dekat. Jadi tinggal tunggu saja sampai pembaruan lebih banyak dirilis dan tersedia di perangkat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend