• Our Partners:

Intel dan Windows 11 Catatkan Kinerja Bagus Dari Survei Steam

Intel dan Windows 11 Catatkan Kinerja Bagus Dari Survei Steam

NESABAMEDIA.COMHasil survei hardware dan software platform Steam untuk bulan Desember telah diterbitkan. Survei ini menghitung secara bulanan mengenai perangkat keras yang digunakan oleh pengguna Steam yang menunjukkan adanya peningkatan pengguna CPU Intel dan sistem operasi Windows 11. 

Bagi Intel, ini adalah sebuah kabar yang sangat bagus. Meskipun terjadi lonjakan pengguna Intel di survei Steam bulan Desember itu, namun pertumbuhannya masih dalam tingkat medium, yakni sebesar 0,82%. Hal ini diketahui disebabkan setelah saingan utamanya yakni AMD, memangkas pangsa pasarnya. 

Meski Intel masih memimpin dengan jumlah 69,27% dan AMD di bawahnya dengan jumlah 30,71%, pada dasarnya jumlahnya mengalami penyusutan dari waktu ke waktu, terutama karena prosesor AMD Ryzen yang terus mendapatkan sambutan positif dari para kritikus dan pelanggan dengan setiap rilisan terbarunya. 

Peningkatan itu diyakini juga disebabkan oleh Intel yang merilis generasi ke-12 prosesor mereka, yakni Alder Lake. Ini merupakan salah satu peluncuran paling sukses yang pernah dialami Intel dalam beberapa waktu terakhir, di mana banyak pihak yang memuji kinerja prosesor ini dalam kebutuhan gaming.

Kehebohan menjelang peluncurannya juga memberikan dorongan tersendiri karena orang-orang juga berniat untuk meningkatkan perangkat mereka dengan teknologi terbaru dari Intel. 

Ada juga kabar baik untuk Microsoft, karena sistem operasi terbaru mereka yakni Windows 11, terus mengalami peningkatan popularitas, menurut survei hardware dan software di Steam. Di bulan Desember 2021, sebanyak 10,15% pengguna yang telah memasang Windows 11, ini adalah peningkatan sebesar 1,87% dibandingkan dengan bulan sebelumnya. 

Windows 10 sejauh ini masih menjadi sistem operasi populer yang banyak digunakan pengguna Steam, dengan versi 64-bit terpasang di 81,74% PC.

Meski demikian terjadi penurunan dibandingkan bulan lalu sebanyak 1,64%, yang menyiratkan bahwa pertumbuhan Windows 11 datang dari mereka yang meningkatkan dari Windows 10, termasuk mereka yang membeli PC baru dengan sistem operasi tersebut telah terpasang. 

Microsoft memang telah mendorong semakin banyak mungkin orang-orang untuk beralih ke Windows 11 secepat mungkin, sehingga mereka berharap tren ini juga akan bisa bertahan dan meningkat di masa-masa selanjutnya. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend