rumor bocoran apple iPhone 12 dan Pro Max

iPhone 12 dan iPhone 12 Pro: Rumor Smartphone Apple Terbaru

NESABAMEDIA.COM – Penggemar Apple selalu dapat mengandalkan daftar baru iPhone yang tiba pada akhir September atau awal Oktober setiap tahun. Tahun ini, ini akan menjadi yang terakhir – mengingat acara perangkat keras Apple 15 September telah datang dan pergi tanpa kabar apa pun tentang Apple  iPhone 12, hanya rumor belaka.

Namun, iPhone 12 pada akhirnya akan dirilis, dan mungkin tidak akan lama sampai itu dirilis. Lusinan rumor dan kebocoran tentang perangkat yang akan datang telah dirilis, dan kami sekarang memiliki ide yang cukup bagus tentang apa yang diharapkan dari ponsel tersebut. Inilah semua yang kami rasa kami ketahui tentang iPhone 12 sejauh ini.

Apple biasanya memperbarui desain iPhone setiap tiga tahun, dan siklus ini akan membawa beberapa perubahan. Setelah iPhone X, iPhone XS, dan iPhone 11 memiliki desain serupa, seri iPhone 12 akan merepresentasikan pergeseran untuk iPhone. Bahkan mungkin membawa kembali beberapa elemen desain dari seri iPhone 4 yang sangat disukai.

Rumor dan bocoran desain Apple iPhone 12

Hampir semua rumor menyebutkan bahwa akan ada empat rumor iPhone 12, tetapi penamaan model tersebut belum benar-benar terungkap. Menurut bocoran baru dari L0vetodream, model level awal akan disebut iPhone 12 Mini, dengan standar iPhone 12 menjadi versi yang lebih besar dari model “mini”.

Sejak rumor itu muncul, semakin banyak rumor yang mengonfirmasi skema penamaan baru, dengan leaker Jon Prosser mengklaim bahwa perangkat yang lebih kecil akan disebut iPhone 12 Mini. Sebelumnya, kami berasumsi bahwa akan ada iPhone 12 standar dan iPhone 12 Max. Langkah selanjutnya adalah iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Ini dikonfirmasi dalam laporan Bloomberg, yang mencatat bahwa akan ada dua model “dasar” dan dua model “kelas atas”.

IPhone 12 Mini dikabarkan akan menampilkan layar 5,4 inci, sedangkan iPhone 12 dan iPhone 12 Pro masing-masing akan memiliki layar 6,1 inci. IPhone 12 Pro Max akan menampilkan layar 6,7 inci yang besar. Untuk pertama kalinya, semua layar akan OLED, yang seharusnya membuat tingkat hitam lebih pekat dan bahkan lebih sedikit berdampak pada masa pakai baterai. Banyak data yang terkait dengan layar telah bocor, termasuk resolusi masing-masing.

Bocoran menarik lainnya datang dari DigiTimes, yang menyebutkan selain desain keseluruhan yang baru, akan ada warna baru. Khususnya, iPhone 12 akan tersedia dalam warna biru tua. Ini memperkuat rumor dari penulis XDA Developers, Max Weinbach, yang mengklaim pada bulan Januari bahwa warna biru laut akan menggantikan warna hijau tengah malam yang saat ini ditawarkan oleh Apple. Tidak jelas apakah hanya model Pro yang akan tersedia dalam Navy Blue, atau apakah semua model iPhone 12 akan mendapatkan warna baru.

Tanggal peluncuran, harga, dan ketersediaan iPhone 12

Acara perangkat keras Apple 15 September berlalu tanpa kabar tentang iPhone baru. Ternyata, acara tersebut malah difokuskan pada model Apple Watch dan iPad baru. Meskipun demikian, kami masih mengharapkan iPhone baru diluncurkan sekitar bulan depan. Menurut leaker Jon Prosser, acara Apple berikutnya akan berlangsung pada 13 Oktober, dan di sanalah perusahaan mengumumkan seri iPhone 12.

Leave a Reply

Send this to a friend