iPhone 13 Mendapat Dukungan Pengisian Cepat 25W

iPhone 13 Mendapat Dukungan Pengisian Cepat 25W

NESABAMEDIA.COMDengan Xiaomi dan Huawei yang terus mencoba menembus batas kecepatan pengisian ulang baterai, rumor menyebutkan bahwa Apple juga memutuskan untuk meningkatkan teknologi pengisian cepat mereka pada iPhone 13 yang akan datang. Dikabarkan bahwa Apple kemungkinan akan memberikan iPhone 13 dukungan pengisian cepat 25W. Langkah tersebut juga akan didukung oleh pengenalan charger adaptor 25W baru. 

Generasi iPhone yang ada saat ini yakni iPhone 12 dan iPhone 12 Pro masih menggunakan teknologi pengisian cepat 25W. Jadi meskipun perubahan itu tidak terlalu besar, hal tersebut tentunya juga akan berdampak pada peningkatan kapasitas baterai di iPhone 13. 

Yang lebih penting lagi, penambahan dukungan pengisian cepat 25W ke iPhone 13, akhirnya akan menyamakan Apple dengan Samsung, yang juga menawarkan pengisian 25W untuk Galaxy S21, yang diyakini juga akan dilakukan pada Galaxy Z Fold 3.

Tentu saja, teknologi pengisian cepat Apple ini masih tertinggal jauh dari brand semacam Xiaomi, Huawei maupun OnePlus. Terlebih, berita terbaru juga mengungkap bahwa OnePlus Nord 2 akan memiliki dukungan pengisian cepat 65W, sementara Huawei dan Xiaomi masing-masing menawarkan 66W dan 67W di perangkat smartphone premium mereka. 

Perubahan yang dilakukan Apple sepertinya juga tidak akan berarti banyak bagi para pelanggan yang sebelumnya tidak memiliki pengisi cepat sendiri. Karena, Apple tidak lagi menyertakan adaptor charger dalam kotak pembelian iPhone sejak Oktober tahun lalu, dan tidak akan menambahkannya untuk sementara waktu. 

Apple saat ini menjual adaptor charge 20W yang kompatibel dengan iPhone 12 dengan harga sekitar Rp300 ribuan. Adaptor baru 25W itu tentu akan menggantikan adaptor 20W yang lama, dan diyakini akan mulai dilakukan Apple mulai musim gugur tahun ini. 

iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max diperkirakan akan menggunakan layar LTPO, yang tidak hanya memberikan pengguna pengalaman tampilan yang lebih baik dengan refresh rate sampai 120Hz, tetapi juga menawarkan fitur always-on. Oleh karenanya, mungkin ini menjadi alasan Apple untuk memberikan peningkatan pengisian cepat 25W ke iPhone 13.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend