iPhone SE 3 Tanpa MagSafe, Sudah Masuki Produksi Massal

iPhone SE 3 Tanpa MagSafe, Sudah Masuki Produksi Massal

NESABAMEDIA.COMApple biasanya akan mengorganisir tiga event utama setiap tahunnya, yakni Spring Launch Event yang biasanya digelar di bulan Maret atau April, kemudian acara tahunan WWDC yang digelar pada bulan Juni, dan Fall Launch Event yang digelar pada bulan September atau Oktober. 

Spring Launch Event kemungkinan tidak banyak menarik perhatian seperti event peluncuran untuk smartphone flagship Apple, namun pada musim semi itu, Apple biasanya akan menawarkan perangkat anggaran dengan harga lebih murah kepada pengguna. Itu biasanya adalah perangkat Apple Airtags dan jajaran iPhone SE.

Pada tahun 2022, Apple dirumorkan akan mengumumkan iPhone SE generasi ketiga, yang merupakan penerus dari iPhone SE generasi kedua yang dirilis pada bulan April tahun 2020 silam. Kemudian juga iPad Air generasi kelima yang merupakan penerus dari iPad Air generasi keempat yang dirilis pada bulan September 2020. Kedua perangkat baru itu, dikabarkan akan diluncurkan pada Spring Launch Event. 

Informasi dari Macotakara, yakni perusahaan teknologi asal Jepang yang menjembatani rantai pasokan perusahaan-perusahaan teknologi Asia, mengatakan bahwa desain untuk iPhone SE 3 dan iPad Air 5 telah resmi dikonfirmasi, dan kedua perangkat itu kini sudah memasuki tahap produksi massal.

Macotakara juga memberikan detail mengenai iPhone SE 3 dalam unggahan resminya itu. Disebutkan bahwa perangkat itu akan menggunakan desain ringkas seperti pendahulunya (iPhone SE 2) dan casis kaca serta aluminium tetap akan ada. 

Kabar mengejutkan mengenai Apple iPhone SE 3 lainnya adalah perangkat itu tidak lagi menyediakan dukungan untuk MagSafe. Melainkan akan hanya didukung oleh Qi Wireless Charging konvensional yang diperkenalkan pada iPhone 8.

MagSafe sendiri diperkenalkan pertama pada iPhone 12 series untuk menyediakan pengisian nirkabel yang lebih cepat dan andal untuk pengguna iPhone dan setiap iPhone baru yang diumumkan setelahnya pasti memiliki dukungan fitur ini. 

Peningkatan utama dari iPhone SE 3 adalah pada kinerja di dalam bodinya. Disebutkan juga bahwa akan ada dukungan jaringan 5G dan akan dilengkapi oleh chipset A15 Bionic yang sama yang ada di iPhone 13. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend