iQOO 9 dan 9 Pro Diluncurkan Tanggal 5 Januari

iQOO 9 dan 9 Pro Diluncurkan Tanggal 5 Januari

NESABAMEDIA.COMSub-brand dari Vivo yang berfokus pada perangkat gaming, iQOO tengah bersiap untuk mengungkap smartphone generasi terbaru di kelas flagship mereka.

Perangkat baru ini akan hadir dalam seri iQOO 9 dan iQOO 9 Pro. Menurut bocoran yang diterima nesabamedia.com, flagship baru itu akan diresmikan pada tanggal 5 Januari mendatang. 

Beberapa pekan belakangan ini iQOO cukup sibuk dengan banyaknya pengumuman mengenai produk-produk baru mereka. Kini, iQOO kembali lagi dengan pengumuman lainnya, karena mereka akan memperkenalkan iQOO 9 series pada tanggal 5 Januari nanti.

Informasi ini didapat dari sebuah poster yang bocor di Cina. Bocoran itu juga menunjukkan bahwa iQOO 9 akan menggunakan desain garis racing, dan terlihat sebuah modul kamera cukup besar di bagian belakangnya. 

Modul berbentuk persegi yang cukup besar itu rupanya akan menjadi wadah bagi tiga kamera belakang smartphone tersebut. Disebutkan akan ada tiga sensor yang berbeda, dan sisanya adalah ruang kosong. Asumsinya adalah, iQOO tengah mencoba untuk membuat perangkat ini terlihat berbeda dari pendahulunya. Pasalnya, iQOO 8 dan 7 terlihat hampir mirip pada desain kameranya. 

Dugaan Spesifikasi

Dari rumor sebelumnya, iQOO 9 Pro akan menggunakan kamera utama 50MP. Untuk pertama kalinya, seri flagship dari iQOO ini akan membawa sistem Optical Image Stabilization gimbal. Kamera lainnya mungkin bisa saja adalah sensor ultrawide, sementara sensor ketiga kemungkinan besar adalah sensor makro atau kedalaman. 

iQOO 9 series akan membawa chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Chipset ini terbuat dari proses fabrikasi 4nm dan membawa 1xARM Cortex-X2 3GHz. Terdapat juga 3xARM Cortex-A710 2.5GHz, kemudian juga 4xARM Cortex-A510 1.8GHz. Chipset itu akan disandingkan dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB. Namun tidak mengejutkan juga jika nantinya akan ada varian 16GB. Selain itu, iQOO juga akan membawa fitur RAM Virtual dan skin Origin OS dengan Android 12.

Selanjutnya, panel layar yang kemungkinan akan digunakan adalah panel AMOLED QHD Plus melengkung berukuran 6.78 inci dengan kecepatan refresh hingga 120Hz.

Varian vanilla dari seri ini kemungkinan akan menggunakan layar datar dan resolusi konvensional FHD dengan kecepatan refresh yang sama. iQOO 9 Pro akan menggunakan baterai 4,700mAh dengan pengisian cepat 120W, sementara versi vanilla-nya akan menggunakan kapasitas baterai lebih kecil, dengan pengisian cepat yang sama. 

Leave a Reply

Send this to a friend