iQOO Ungkap Jadwal Rilis Android 12 Untuk Perangkat Mereka

iQOO Ungkap Jadwal Rilis Android 12 Untuk Perangkat Mereka

Beberapa OEM Android telah mengumumkan program beta dari Android 12 selama beberapa minggu terakhir. Sementara beberapa OEM sudah mulai meluncurkan sistem operasi versi awal ke beberapa perangkat, yang lain masih membagikan jadwal rilis untuk ponsel mereka.

Sebelumnya, adalah pabrikan Vivo yang membagikan timeline perilisan beta Funtouch OS untuk beberapa perangkat smartphone. Dan kini, anak perusahaannya iQOO telah bergabung dengan gerbong perilisan Android 12 beta.

iQOO mengatakan akan mulai meluncurkan Android 12 beta untuk beberapa perangkat smartphonenya pada akhir tahun ini. Ini termasuk iQOO 7, iQOO 7 Legend, iQOO Z3, dan iQOO Z5. Jika anda memiliki salah satu perangkat ini, anda kemungkinan besar akan menerima pembaruan Android 12 beta sekitar akhir Desember. Namun, pengguna iQOO 3 harus menunggu hingga Maret tahun depan untuk menerima pembaruan beta.

Saat ini, iQOO belum mengumumkan tanggal pasti untuk peluncurannya. Publik berharap bahwa iQOO akan membagikan lebih banyak detail menjelang akhir bulan depan atau awal Desember. Nesabamedia.com akan memastikan untuk memberi tahu anda segera setelah iQOO mulai meluncurkan rilis Android 12 beta pertama untuk perangkatnya. Perhatikan bahwa iQOO akan merilis pembaruan beta dalam bentuk batch atau bertahap, jadi anda mungkin harus menunggu sedikit lebih lama untuk mendapatkannya di smartphone yang anda miliki.

Perlu dicatat bahwa iQOO adalah salah satu OEM pertama yang meluncurkan Android 12 beta build ke salah satu perangkat smartphone. Ini juga tidak lama setelah Google meluncurkan Android 12 beta pertama untuk perangkat Pixel pada Mei tahun ini, dan iQOO mengumumkan program pratinjau OS baru itu untuk iQOO 7. Namun, pada saat itu, perusahaan merilis beta untuk sejumlah pengguna terbatas. Sebagai perbandingan, peluncuran beta yang akan datang kemungkinan akan menjangkau jumlah pengguna yang jauh lebih besar.

Sebelumnya, Oppo juga telah membagikan video teaser soal skin sistem operasi terbaru mereka yakni Color OS 12 yang akan berbasis pada Android 12 terbaru. Sehingga cukup menarik untuk menunggu di mana antara Oppo atau iQOO yang lebih dulu hadir dengan OS baru dari Google itu.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend