• Our Partners:

Jelang Peralihan, Google Duo Mulai Hilang di Android

Jelang Peralihan, Google Duo Mulai Hilang di Android

Beberapa bulan yang lalu, Google telah memberikan pengumuman mereka bahwa layanan Google Duo akan bergabung bersama Google Meet. Hari ini, icon dari Google Duo mulai hilang dan digantikan dengan Meet, Jumat (04/11).

Google Duo telah dirilis sejak lama oleh Google terhitung sejak Agustus 2016 silam, kemudian pada tahun 2022 ini tepatnya pada bulan Agustus kemarin Google telah mulai menggabungkan layanan Duo dan Meet menjadi satu aplikasi.

Layanan ini akan memudahkan pengguna Duo dan Meet untuk dapat terhubung dan melengkapi fitur mereka satu sama lain, meskipun begitu peralihan ini tidak mudah karena Google harus mempersiapkan banyak sisi dalam dari kedua pengguna aplikasi ini.

Sampai akhirnya, pada pembaruan terbaru dari layanan Google Meet kita akan mendapatkan sejumlah pengguna yang kehilangan icon dari Google Duo, di mana kini telah bergabung dalam layanan Google Meet.

Google Duo Hilang

Google Duo Hilang dan Digantikan oleh Meet

Ketika pengguna mencari layanan Google Duo, maka sekali lagi yang muncul ialah layanan Google Meet yang menggabungkan icon dari warna khas Google dan Duo, namun dengan nama Meet.

Ini tentu secara otomatis membuat pengguna Duo merasa bahwa ini akhir dari Duo, yang mana telah menjadi satu aplikasi dengan layanan Meet. Google sendiri telah memberikan peringatan bahwa mereka akan melakukan pembaruan secara perlahan.

Tetapi, tentu proses Branding ini tidak dapat dilakukan dalam waktu yang singkat, sebut saja beberapa bulan yang lalu pengguna masih bisa mengakses layanan Duo dan Meet secara terpisah karena aplikasi yang berbeda. Namun kini sudah tidak memungkinkan.

Sekarang, pengguna hanya menemukan layanan Meet yang di dalamnya terdapat layanan Duo, fitur keduanya telah digabungkan yang akan memudahkan pengguna untuk dapat mengakses dua aplikasi di satu platform yang sama.

Google sendiri mengatakan bahwa proses pembaruan ini telah dirilis resmi hari ini, Jumat (04/11/2022). Pengguna di seluruh dunia bisa langsung melakukan pembaruan secara resmi di Google Play Store, Android.

Google Meet Duo App New

Informasi dari Google Meet

Ketika dijalankan, maka Google Meet akan memberikan informasi bahwa Duo sekarang telah bergabung di dalam layanan Meet.

Bagaimana menurut Anda mengenai keputusan Google yang akhirnya menggabungkan layanan Meet dan Duo? Tuliskan pendapat Anda di kolom komentar ya!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend