• Our Partners:

My Ad Center’ by Google

Telah Rilis, ‘My Ad Center’ by Google Kini Tersedia

Terhitung sejak Mei 2022 kemarin, Google memberikan pengumuman mereka bahwa layanan My Ad Center akan dirilis untuk semua pengguna Google. Layanan ini memberikan akses kontrol untuk setiap iklan yang ada di layanan Google, Jumat (04/11).

Google terkenal dengan ekosistem mereka yang konsisten memberikan integrasi yang cepat dan akurat dari akun Google, pengguna bisa langsung menggunakan satu jenis akun Google untuk mengakses semua layanan Google.

Iklan menjadi salah satu hal yang tidak dihindarkan, layanan Google termasuk menjadi penyedia iklan terbesar dalam dunia digital. Iklan-iklan ini bahkan akan muncul ketika kita mencari kata kunci tertentu di mesin pencarian.

Bukan hanya itu saja, ketika mengunjungi laman web juga terdapat iklan yang mana disediakan langsung oleh Google AdSense. Kita tidak dapat mengontrol iklan apa yang seharusnya muncul, mengingat Google akan menampilkan iklan secara acak.

Namun kini Google telah resmi merilis My Ad Center yang bisa diakses menggunakan akun Google kita. Layanan My Ad Center ini akan bekerja dengan cara memberikan kontrol iklan apa saja yang bisa tampil di akun Google kita.

Bagi Anda yang tertarik menggunakan My Ad Center, maka bisa langsung mengunjungi laman web resminya di sini.

Mengusung gaya Material Design dari Google, layanan My Ad Center ini memberikan kesan yang lebih mulus dengan UI terbaru dari keseluruhan layanan Google. Bahkan kita seperti mengaksesnya menggunakan aplikasi resmi, padahal hanya melalui web.

My Ad Center’ by Google

Antarmuka Web ‘My Ad Center’

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, layanan My Ad Center ini akan bekerja dengan cara masuk menggunakan akun Google pribadi. Kemudian layanan akan memberikan pilihan untuk mengatur topik iklan yang muncul.

Anda sebagai pengguna bisa langsung memilih beragam topik iklan yang akan masuk ke daftar iklan Google, sehingga iklan yang tidak dipilih tidak akan muncul. Misalnya ketika Anda lebih tertarik akan otomotif, maka iklan yang akan muncul seputar topik yang Anda pilih.

Google akan memblokir iklan yang membahas topik lain, pengaturan iklan ini akan sangat membantu mengingat ada banyak iklan dengan konotasi negatif di internet. Sehingga kita bisa memiliki kontrol penuh akan akun Google yang kita miliki.

Sementara itu, Google baru saja menggabungkan layanan Meet dan Duo mereka menjadi satu platform, pengguna yang mengakses layanan Duo bisa langsung mengaksesnya di Google Meet.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend