VirtualBox 7

Kabar Bahagia! VirtualBox 7 Versi Beta Telah Hadir

VirtualBox akhirnya telah merilis versi terbaru yang mana telah masuk ke seri VirtualBox 7. Kini, pengguna bisa langsung menggunakan versi beta dari program, yang mana telah mendukung dijalankan pada sistem Windows 11 22H2 mendatang, Minggu (28/08).

VirtualBox 7 menjadi program populer di kalangan pengembang dan pengguna komputer, yang mana sering mengakses berbagai macam program Android melalui sistem komputer. Memang, tidak semua pengembang menghadirkan versi desktop dari program yang ada di ponsel pintar, dan cara mengakalinya sendiri ialah dengan menggunakan VirtualBox.

VirtualBox 7 tidak hanya digunakan untuk pengguna Windows saja, melainkan juga telah mendukung digunakan dalam sistem operasi lainnya seperti Linux dan MacOS. VirtualBox 7 menjadi program serbaguna yang dapat dijalankan pada lintas platform.

Setelah akhirnya merilis versi VirtualBox 7 yang merupakan versi beta, pengembang menawarkan berbagai macam fitur menarik lainnya yang bisa langsung digunakan oleh pengguna. Beberapa peningkatan lainnya seperti peningkatan performa dan fitur terbaru dari VirtualBox 7.

Peningkatan terbarunya ini memungkinkan VirtualBox 7 untuk dapat menggunakan Vorbis sebagai pengaturan tetap untuk audionya, di mana telah meninggalkan sistem sebelumnya yaitu Opus. Bukan hanya itu saja, VirtualBox 7 memberikan sejumlah fitur eksperimen yang menarik dalam daftar Changelog mereka

Versi beta 7.0.0 ini memiliki beberapa perbaikan yang cukup banyak, sebut saja diantaranya seperti perbaikan pada Windows Host, VBox Manage, Guest Control, Audio, dan Audio Recording.

Hal yang cukup menarik ialah dengan tidak menggunakan Opus sebagai kontrol suara ketika merekam, hal ini akan berdampak pada pengguna yang ingin menggunakan program yang memerlukan rekaman suara seperti games. Tentunya, akan memiliki kualitas yang lebih baik karena akan menggunakan Vorbis sebagai alternatifnya.

Selain itu, rekaman suara nantinya akan berubah formatnya ketika disimpan, di mana akan menyimpan suara dengan format WebM. Format suara akan disimpan dalam kualitas yang tinggi, sehingga hasilnya tidak akan pecah.

Cukup menarik bukan? Bagi Anda yang gemar menggunakan VirtualBox untuk mengakses berbagai macam program Android, maka dapat segera melakukan pembaruan terlebih dahulu dalam situs resmi VirtualBox. Kini, juga menyediakan perbaruan lintas platform seperti Linux, Windows, dan MacOS.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend