• Our Partners:

Windows 11 HDR

Kabar Baik, Kalibrasi HDR Telah Tersedia di Windows 11 2022

Microsoft memang secara resmi telah merilis versi Windows 11 2022 beberapa hari yang lalu, meskipun memang akan dirilis bergilir untuk semua pengguna Windows 11. Baru-baru ini, Windows juga memberikan fitur baru mereka untuk kalibrasi HDR di sistem Windows, Minggu (25/09).

Microsoft merilis Windows 11 2022 dengan banyak keunggulan dan perbaikan yang unggul, terbukti dengan meningkatkan performa dan tampilan dari sistem terbaru mereka agar bisa tampil maksimal. Bukan hanya segi UI dan UX saja, melainkan peningkatan dari fitur lainnya untuk mendukung kualitas yang tinggi.

Termasuk diantaranya ialah fitur HDR, meskipun telah memberikan fitur ini pada sistem kamera mereka, namun Windows 11 2022 ini membawa fitur HDR yang lebih matang melalui kalibrasi yang tersedia.

Kabar mengenai HDR Calibration di sistem Windows memang telah berembus sejak Februari lalu, namun pengguna sedikit lupa karena fitur ini tidak pernah lagi didengar menjelang perilisan masa uji coba Windows11 dengan Insider Dev dan Release Preview mereka.

Setelah melalui berbagai macam tahap uji coba, pada akhirnya secara mengagetkan fitur HDR Calibration hadir di sistem terbaru Windows 11 2022. Fitur ini tentu akan sangat berguna untuk mereka yang menggunakan komputer dalam melakukan suntingan gambar, dengan mengaktifkan fitur ini maka akan menyelesaikan permasalahan warna pada gambar.

HDR Calibration akan meningkatkan konsistensi gambar melalui fiturnya, di mana akan memberikan kalibrasi warna menggunakan HDR dengan perangkat yang terhubung dengan sistem komputer.

Kabar lain juga mengatakan bahwa Microsoft akan mempersiapkan fitur HDR Calibration ini di Microsoft Store beberapa hari ke depan. Setelah kabar ini berembus, tepat hari ini Microsoft telah merilis fitur HDR Calibration di Microsoft Store.

Untuk Anda yang ingin menggunakan fitur HDR Calibration ini maka bisa langsung memeriksa Microsoft Store dan unduh seperti biasa. Setelah proses unduhan selesai, maka HDR Calibration akan terinstal secara otomatis menjadi bagian dari Settings di Windows 11.

Mengaktifkan HDR Calibration juga terbilang sangat mudah, Anda hanya perlu mengakses Settings, System, Display, pilih Use HDR, kemudian aktifkan dengan HDR Display Calibration.

Perlu diperhatikan, untuk Anda yang ingin menggunakan fitur ini maka usahakan monitor komputer telah mendukung fitur HDR. Juga, setidaknya sistem telah menggunakan Windows Insider dan Windows 11 2022.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend