• Our Partners:

Google Pixel Tablet UI

Telah Bocor! Ini Dia Spesifikasi Google Pixel Tablet

NESABAMEDIA.COM – Beberapa bulan yang lalu, Google sempat memberikan pernyataan bahwa mereka memiliki rencana untuk membuat versi tablet mereka sendiri melalui seri Pixel. Kabarnya, informasi yang bocor telah memberikan spesifikasi yang akan diberikan Google melalui Google Pixel Tablet, Sabtu (24/09).

Google memang pintar untuk terus menjaga rahasia mereka mengenai perangkat terbaru yang akan mereka rilis, bahkan seri Pixel 7 Pro juga hanya bocor beberapa informasi kecil mengenai spesifikasi yang akan digunakan. Google akan menggunakan Tensor G2 sebagai prosesor mereka, serta dukungan tiga kamera pada bagian belakang ponsel.

Bersamaan dengan itu, isu mengenai Google Pixel Tablet juga kian terkuat. Dikabarkan bahwa perusahaan telah memiliki rencana spesifikasi untuk seri tablet mereka, yang mana dikabarkan akan dirilis pada 2023 nanti.

Dilansir dari 91Mobiles, bocoran dari Kuba Wojciechowski menyatakan beberapa spesifikasi yang sebagian besar mengenai dimensi dan ukuran penyimpanan yang akan digunakan Google Pixel Tablet nanti. Bocoran ini sebenarnya telah diberikan sejak awal bulan September kemarin, namun baru terkuak hari ini.

Google akan menggunakan dua varian penyimpanan data di Google Pixel Tablet, di mana akan menggunakan 128GB dan 256GB penyimpanan internal, perangkat ini akan menggunakan dukungan konektivitas dari Wi-Fi 6.

Informasi yang dikeluarkan oleh EVT (Engineering Validation Test) menyatakan bahwa kemungkinan besar Google akan merilis tablet mereka pada tahun 2023, setelah perilisan seri terbaru dari Pixel 8. Jadi, masih membutuhkan waktu yang cukup lama, mengingat Google juga akan segera merilis Pixel 7 dengan serinya.

Google Pixel Tablet akan memiliki ukuran layar hingga 10,95 inci, yang mana hanya membutuhkan beberapa mm saja agar genap menjadi 11 inci. Google Pixel Tablet akan mendapatkan dukungan dari USI Stylus Standard, di mana akan berjalan pada sistem USI 2.0.

Spesifikasi yang diberikan oleh Google mengenai penyimanan memang tidak begitu mengejutkan, mengingat ada beberapa tablet dengan merek berbeda yang memberikan spesifikasi serupa. Sebut saja ada Samsung dengan seri Galaxy Tab S7 dan S8, yang mana sama-sama menggunakan varian model 128GB dan 256 GB penyimpanan internal dan Wi-Fi 6.

Google Pixel Tablet diperkirakan akan menggunakan Tensor G2 yang sama dengan seri Pixel 7, sedangkan untuk kameranya akan menggunakan resolusi yang sama pada kamera depan dan belakang.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend