• Our Partners:

Windows 11 NVIDIA

Pengguna Temukan Bug Grafik NVIDIA di Windows 11 2022

Beberapa hari yang lalu, Microsoft telah resmi meluncurkan sistem terbaru mereka melalui Windows 11 2022. Jauh sebelum itu, NVIDIA sendiri telah memberikan dukungan mereka dengan driver GUI terbaru. Tetapi, pengguna menemukan adanya Bug pada Graphic NVIDIA di Windows 11 2022, Minggu (25/09).

Setelah merilis versi terbaru dari Windows 11, nampaknya Microsoft memberikan banyak tampilan yang berubah dan fitur yang ditambahkan. Jauh dari itu, Windows juga memberikan pembaruan untuk sistem GUI mereka.

Jauh sebelum merilis Windows 11 2022, NVIDIA dan Intel telah memperbaharui sistem GUI mereka agar dapat berjalan dengan sangat baik melalui dukungan Windows 11 2022. Maka dari itu, pengguna Windows 11 Insider Dev tidak mengalami banyak masalah jelang perilisan sistem terbaru Windows.

Nammun, belum lama ini pengguna Windows 11 2022 menemukan sedikit masalah pada Graphic NVIDIA yang berjalan. Pengguna NVIDIA mendapati masalah ketika mencoba untuk memainkan Games di komputer, di mana terjadi Framerate yang tidak stabil, serta mengalami Stuttering ketika mencoba memainkan Games.

Melalui salah satu pengguna akun di Reddit, dia memberikan pernyataan mengenai masalah serius yang bisa saja dirasakan oleh pengguna NVIDIA yang telah memperbaharui sistem mereka ke Windows 11 2022. Dia mengatakan bahwa akan terjadi penurunan kualitas resolusi dari Framerate pada semua Games yang berjalan di sistem Windows 11 2022.

“Saya mengalami masalah dengan performa di Windows 11 2022, di mana ketika mencoba untuk memainkan permainan di komputer maka kualitas akan menurun hingga 30fps, padahal telah diatur menjadi 120fps. Masalah ini tentu bukan dari perangkat keras, karena telah menggunakan versi terbaru dengan DDR5 RAM, 3080Ti, dan 12700k.” Tulis pengguna Reddit ChoPT.

Ternyata, masalah ini bukan hanya dirasakan olehnya, pengguna lain juga membagikan kekesalannya langsung di situs Microsoft Forum dengan laporan yang serupa. Laporannya sama, Games yang dimainkan di komputer dengan sistem Windows 11 2022 tidak dapat berjalan dengan baik alias mengalami ketidakstabilan sistem GUI.

Dari berbagai macam laporan, mereka telah menggunakan GUI dari NVIDIA dengan dukungan perangkat terbaru yang jelas memberikan performa terbaik untuk saat ini. Namun performa ini malah tidak mendapatkan dukungan dari GUI yang ada di Windows 11 2022.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend