• Our Partners:

Mark Zuckeberg dan Karyawan Facebook

Karyawan Facebook Diizinkan Bekerja di Rumah Hingga Juli 2021

NESABAMEDIA.COM – Facebook mengatakan pada hari Kamis bahwa karyawan mereka akan dapat terus bekerja dari rumah (work from home) hingga Juli 2021. WFH dinilai sebagai sebuah langkah yang dilakukan setelah perusahaan teknologi lain, termasuk Google dan Uber, membatalkan rencana untuk membuka kembali kantor mereka ketika kasus virus korona masih melonjak.

Juru bicara Facebook mengatakan perusahaan membuat keputusan “berdasarkan panduan dari ahli kesehatan dan pemerintah” dan “diskusi internal.” Perusahaan raksasa media sosial itu juga memberi karyawan tambahan $1.000 untuk kebutuhan kantor di rumah selama WFH.

Facebook mengatakan pada bulan Mei bahwa karyawan yang dapat mengurus pekerjaan mereka dari jarak jauh akan dapat melakukannya hingga akhir tahun 2020. Perusahaan juga mengatakan bahwa beberapa karyawan akan dapat bekerja dari rumah secara permanen jika memenuhi kriteria tertentu yang melibatkan mereka. tingkat pengalaman dan kinerja kerja.

CEO Facebook Mark Zuckerberg juga mengatakan bahwa kembalinya ke kantor Facebook harus dilakukan dengan “cara terhuyung-huyung.” Karyawan yang tidak bisa bekerja dari jarak jauh, seperti peninjau konten yang bekerja pada upaya kontraterorisme atau bunuh diri dan pencegahan melukai diri sendiri, serta insinyur tertentu, mungkin dapat kembali lebih cepat ke kantor, katanya.

“Saya hanya berpikir bahwa mendekati ini secara bijaksana dan metodis daripada hanya mengayunkan pintu terbuka untuk semua orang … akan membantu kita memperkuat bagian yang sangat penting dari budaya operasional kita,” ujar Zuckerberg pada video livestream pada Mei 2020 silam.

Zuckerberg juga mengatakan: “(kami) mendukung pekerjaan jarak jauh memengaruhi semua orang yang bekerja dengan Anda, dan saya optimis bahwa kita dapat menjadikan ini pengalaman positif secara luas, tetapi saya juga ingin memastikan bahwa itu positif untuk seluruh perusahaan”.

Juru bicara Facebook juga mengatakan perusahaan akan terus membuka kembali kantor dengan batasan berdasarkan pedoman pemerintah, dan di mana ada mitigasi virus selama sekitar dua bulan. Tidak mungkin, katanya, kantor Facebook akan dibuka di banyak lokasi sebelum akhir tahun karena lonjakan kasus virus corona. WFH masih menjadi solusi bagi karyawan Facebook.

Tercatat pada 30 Juni, Facebook memiliki 52.534 pekerja di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Leave a Reply

Send this to a friend