Google Pixel Foldable Smartphone Lipat

Google Kembangkan Ponsel Pixel Lipat untuk Tahun 2021

NESABAMEDIA.COM – Awal pekan ini, Google memperkenalkan smartphone budget Pixel terbaru dan menggoda sepasang ponsel mendatang yang rencananya akan diluncurkan pada akhir tahun 2020.

Namun, mungkin ada lebih banyak lagi: Dokumen internal yang diperoleh laman 9to5Google menunjukkan perusahaan raksasa teknologi itu mungkin telah memulai pengembangan pada ponsel tahun 2021 – dan salah satunya desain Google Pixel lipat.

9to5Google mengklaim Google sedang menguji perangkat lunak Android-nya pada total empat model ponsel misterius baru. Dokumen tersebut secara eksplisit mencantumkan Pixel 5a tanpa pemberitahuan, kemungkinan merupakan penerus ponsel kelas menengah Google yang ada, Pixel 4a. Ada juga tiga ponsel Android lagi yang disebutkan dengan nama kode: Raven, Oriole, dan Passport.

Meskipun tidak banyak informasi tentang dua yang pertama, Paspor diberi label di dokumen sebagai “dapat dilipat”. Layar lipat telah muncul sebagai teknologi besar berikutnya di dunia ponsel cerdas, dan masuk akal jika perusahaan di balik Android sendiri tidak ingin ketinggalan tren. Google menambahkan dukungan untuk “foldable” di Android tahun lalu yang memungkinkan pengembang mengoptimalkan aplikasi mereka untuk ponsel multi-tampilan yang akan disematkan di Pixel lipat.

Lebih lanjut, dalam laporan CNET tahun lalu, Mario Queiroz, mantan pemimpin divisi Pixel Google, mengonfirmasi bahwa Google sedang membuat prototipe ponsel dengan layar yang dapat dilipat. Namun dia menambahkan bahwa perusahaan tidak akan membawanya ke pasar sampai ada “kasus penggunaan yang jelas.” Teknologi lipat telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dengan beberapa produsen seperti Samsung secara aktif berinvestasi di dalamnya. “Saat ini, Anda tidak perlu memiliki lipatan. Ini semacam ‘bagus untuk dimiliki’, “kata Queiroz.

Terlebih lagi, dokumen tersebut juga menyebutkan jadwal yang diharapkan dari ponsel Google yang sedang dikembangkan ini. Sementara Pixel 5a dijadwalkan untuk tiba pada Q2 tahun 2021, ketiga model lainnya dapat diluncurkan pada Q4, menunjukkan mereka akan go public sebagai seri Pixel 6.

Bukan itu saja. Laporan tersebut tampaknya mengonfirmasi bahwa Google akan meluncurkan Pixel 4a (5G) dan Pixel 5 mendatang pada bulan Oktober akhir tahun ini. Perlu dicatat bahwa situs web Google Prancis kemarin secara tidak sengaja membocorkan bahwa ponsel ini akan diluncurkan pada 8 Oktober.

Leave a Reply

Send this to a friend