New Outlook

Kini, Windows 11 Dapatkan Dukungan Outlook Apps

NESABAMEDIA.COM – Setelah mengumumkan bahwa layanan Outlook Akan memperluas dukungan mereka agar dapat menggunakan akun dari platform berbeda, hari ini Microsoft telah merilis versi terbaru dari Outlook versi desktop yang telah memiliki dukungan terbaru dari layanan Outlook, Senin (29/08).

Microsoft kemarin sempat disibukkan dengan layanan Outlook yang disempurnakan, layanan ini kembali memberikan peningkatan performa yang secara langsung dibuat agar dapat bekerja dengan metode Progressive Web App atau PWA. Maka dari itu, untuk mempersiapkannya Outlook hadir dalam versi desktop.

Kemarin, layanan Microsoft Outlook telah memberikan pengumuman bahwa mereka akan mendukung beberapa jenis akun diluar dari Microsoft Office, di mana akan mendukung platform lain seperti Google dan Yahoo untuk menggunakan alamat surel ketika proses masuk.

Mulai hari ini, layanan tersebut telah hadir dan Anda dapat langsung masuk menggunakan akun pribadi seperti Yahoo Mail dan Gmail. Kini, pengguna Outlook tidak terpaku dengan platform Microsoft itu sendiri dalam proses masuknya. Juga, ketika menggunakan platform lainnya masih mendapatkan dukungan untuk dapat terhubung dengan fitur Outlook dan Microsoft.

Namun, untuk fitur terbaru ini memang hanya bisa diakses dengan menggunakan Windows 10 dan 11 saja, untuk versi Mobile kemungkinan besar akan dirilis minggu depan. Microsoft sendiri hingga saat ini belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai perilisan khusus untuk versi Mobile App di Android dan iOS.

New Outlook

Tampilan Baru Outlook

Dalam versi desktopnya, Outlook terlihat memiliki perubahan tampilan antarmuka. Kini, tampilannya dibuat lebih lengkap dengan menambahkan berbagai Toolbar pada bagian atas UI. Bagian Dashboard juga ditambahkan banyak pilihan dan fitur untuk memudahkan Anda dalam menggunakan layanan Outlook, seperti menyimpan kontak, hingga menetapkan jadwal.

Hal yang menarik dari Outlook versi desktop ini ialah mengenai performa yang diberikan, Outlook hadir dengan performa yang lebih ringan serta telah mendukung untuk dapat diakses menggunakan Web Client. Maka dari itu, bagi Anda yang tidak memiliki banyak ruang penyimpanan dapat mengakses versi lebih ringan ini melalui Chrome dan Edge.

Namun, untuk fitur Outlook yang menampilkan surel berisikan iklan akan tetap dihadirkan. Haya pengguna Microsoft Office 365 saja yang akan mendapatkan fitur untuk memblokir akses surel spam dan iklan.

Bagaimana menurut Anda? Cukup menarik bukan? Tunggu pembaruan selanjutnya dari Outlook yang kemungkinan besar akan dirilis pada minggu depan.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend