Windows 11 Taskbar

Microsoft Janjikan Taskbar Lebih Stabil di Windows 11 22H2

NESABAMEDIA.COM – Tampilan Taskbar memang telah menjadi bagian yang esensial dari Windows, sejak pertama kali diluncurkan pada Windows 95. Kini, Taskbar telah menyatu dengan sistem Windows, diperbaharui sedemikian rupa untuk dapat bekerja dengan lebih efisien. Microsoft kali ini menjanjikan tampilan Taskbar dengan performa tingkat tinggi pada pembaruan selanjutnya, Senin (29/09).

Taskbar merupakan bagian yang esensi untuk sistem operasi Windows, Microsoft telah menerapkan fitur ini oleh lebih dari 20 tahun lamanya. Kini, tampilan Taskbar juga telah dibenahi sedemikian rupa agar dapat bekerja dengan maksimal. Setiap pembaruan, mulai dari Windows 7, 8, 10, dan kini 11 telah mengalami banyak perubahan.

Windows 11 menjadi target selanjutnya yang dibenahi oleh Microsoft, di tengah pengembangkan sistem operasi Windows 11 versi 22H2 mendatang, perusahaan telah memberikan janji bahwa akan ada peningkatan performa yang lebih baik khusus untuk Taskbar.

Hari ini, Microsoft menjanjikan bahwa sistem baru mereka akan memiliki peningkatan dalam menampilkan Taskbar. Tampilan Taskbar di Windows 11 22H2 mendatang akan menerapkan animasi menarik dan performa yang lebih baik, mengingat untuk versi sebelumnya masih banyak yang mengeluh mengenai tampilan Taskbar Windows khususnya pada perangkat yang hanya memiliki RAM hingga 4GB saja.

Microsoft juga kemungkinan besar akan menambahkan animasi Zoom-in dan Fly-up untuk tampilan Taskbar mereka di Windows 11 22H2. Ini memunculkan banyak spekulasi bahwa akan berdampak pada performa yang lebih berat dan lambat.

Bersamaan dengan itu, Microsoft telah menjanjikan akan membawa performa yang lebih baik untuk tampilan Taskbar di pembaruan mendatang. Maka dari itu, perusahaan optimis untuk menambahkan animasi ke dalam fitur tersebut.

Berkaitan dengan Taskbar, Windows 11 22H2 nantinya akan mendukung kembali fitur Drag and Drop yang ada di Taskbar setelah sebelumnya telah dihapus oleh Microsoft dalam masa uji coba. Tentunya akan sanggat menarik untuk mengetahui dan menggunakan fitur fleksibel lainnya di versi Windows 11 22H2.

Microsoft juga tengah mengembangkan berbagai macam perbaikan dari Bug yang dilaporkan oleh pengguna, beberapa hari yang lalu juga telah merilis versi Buil OS terbaru untuk mengatasi permasalahan Audio, WiFi, hingga Shutdown Button yang bermasalah.

 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments