Microsoft, akan Hapus Address Bar di Control Panel?

Microsoft, akan Hapus Address Bar di Control Panel?

NESABAMEDIA.COM – Microsoft memang telah merilis terobosan terbaru mereka untuk memudahkan pengguna dalam mengatur pemakaian komputer. Sebut saja dengan mengakses pengaturan yang sekaligus dapat menggantikan fitur Control Panel. Namun, baru-baru ini pengguna menemukan Address Bar yang menghilang ketika mengaksesnya, Senin (29/08).

Microsoft memang telah merilis beberapa pembaruan terbaru dalam masa uji coba yang akan dipersiapkan untuk sistem Windows 11 22H2 mendatang. Melalui pembaruan Insider Dev Channel, pengguna bisa ikut langsung merasakan beberapa fitur lanjutan yang sebagian besar akan menjadi bagian dari Windows 11 22H2.

Kemarin, Windows 11 akhirnya memiliki tampilan animasi yang muncul pada Taskbar dan pengaturan Windows, menjadikan sebagian besar pengguna merasakan hal yang baru ketika menggunakannya. Sebelumnya, animasi memang telah ada namun telah dihapus kembali oleh Microsoft. Diperkirakan, akan dimunculkan kembali ketika merilis Windows 11 22H2.

Baru-baru ini, pengguna juga menemukan hal yang baru ketika mengakses Control Panel di Widnows 11, yang mana sebelumnya menampilkan Address Bar menjadi hilang. Hal ini mulai terlihat untuk pengguna Windows 11 dengan Build 22622.586, di mana Address Bar yang biasanya muncul pada Control Panel menjadi hilang.

Control Panel

Address Bar yang hilang di Control Panel Windows 11

Bagi mereka yang tidak begitu menggunakan Address Bar, hal semacam ini sudah biasa. Namun masih banyak pengguna yang menggunakan fiturnya untuk melihat dengan lebih jelas navigasi yang ada di komputer, khususnya ketika sedang mengakses berbagai macam berkas dan pengaturan di Control Panel.

Sampai saat ini, belum ada konfirmasi atau informasi resmi dari Microsoft mengenai tampilan antarmuka Control Panel terbaru. Mungkin saja perusahaan mempersiapkan tampilan baru mereka, dengan cara menghapus fitur Address Bar ketika mengakses pengaturan lebih lanjut melalui Control Panel.

Address Bar yang menghilang ini hanya terdapat ketika mengakses Control Panel saja, sedangkan untuk mengakses fitur lainnya seperti Windows Explorer, masih memberikan tampilan Address Bar yang rinci.

Lantas, menurut Anda bagaimana mengenai hal ini? Setujukah jika Address Bar di Control Panel akan dihapus dan diterapkan pada pembaharuan resmi Windows 11 22H2 nantinya? Bagikan tanggapan Anda mengenai fitur baru Windows 11 di kolom komentar!

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend