Microsoft Pembaruan Fitur Windows 10 21H1

Konfirmasi Microsoft Soal Windows 10 21H1 Sebagai Pembaruan Fitur Minor

NESABAMEDIA.COMRumor-rumor yang ada sebelumnya soal sosok pembaruan Windows 10 21H1 sepertinya benar-benar terbukti. Pasalnya disebutkan bahwa pembaruan fitur Windows 10 21H1 hanya akan menjadi pembaruan minor.

Sebelumnya, belum ada keterangan resmi dari pihak Microsoft tentang pembaruan fitur Windows 10 berikutnya. Kecuali hanya sedikit petunjuk yang didapat dari referensi yang ada di Windows Insider dengan test build-nya dan juga dokumentasi Microsoft.

Namun pekan ini, sebuah unggahan blog komunitas teknologi Microsoft yang membahas soal Windows Hardware Compatibility Program (WHCP), memberikan konfirmasi resmi bahwa pembaruan fitur Windows 10 21H1 akan benar-benar hadir dan menjadi pembaruan minor seperti yang dirumorkan sebelumnya.

Pembaruan fitur Windows 10 21H1, seperti halnya 20H2 akan berlaku layaknya pembaruan kumulatif. Driver yang telah memenuhi persyaratan pada pembaruan Windows 10 2004 tidak lagi membutuhkan signature baru. Unggahan blog tersebut menyebutkan bahwa Windows 10 2004, 20H2 dan 21H1 akan berbasis pada pengkodean 2004. 

Pentingnya dari jenis pembaruan tersebut adalah dikarenakan selama ini para admin dan IT telah terbiasa dengan jadwal yang diberikan Microsoft. Di mana pembaruan utama biasanya akan dirilis pada musim semi dan kemudian diikuti pembaruan minor pada musim gugur. Namun untuk tahun ini akan menjadi sebaliknya. 

Pihak petinggi dan berwenang dari Microsoft tidak membahas soal pembaruan fitur terbaru dari Windows 10 itu lebih jauh, di luar unggahan blog tersebut. Di sisi lain, tim pengembang Microsoft juga belum merilis versi uji coba dari Windows 10 21H1 ke Windows Insider di kanal Beta maupun kanal Pratinjau. 

Namun meski demikian, kemungkinan hadirnya versi uji coba pembaruan tersebut bisa terjadi dalam waktu dekat. Mengingat jadwal pada kisaran musim semi yang semakin dekat. 

Di antara beberapa fitur baru yang coba dihadirkan pada pembaruan tersebut antara lain peningkatan pada tampilan antarmuka pengguna secara keseluruhan, perubahan pada antarmuka untuk aplikasi dalam kotak yang menggunakan nama kode Sun Valley

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bahwa proyek Sun Valley akan menjadi langkah Microsoft dalam ‘menyegarkan kembali’ tampilan dari Windows 10 agar lebih modern dan baru. 

Leave a Reply

Send this to a friend