Windows 11 22H2

Luncurkan Taskbar Overflow, Windows 11 22H2 masih banyak Bug

NESABAMEDIA.COM – Microsoft tengah mempersiapkan peluncuran dari versi terbaru Windows 11 22H2, peluncuran ini melibatkan performa yang lebih ringan, konfigurasi dengan GPU, sistem keamanan yang ditingkatkan, hingga UI yang didesain baru. Namun, Windows 11 kini masih sering menemukan Bug dalam uji cobanya, Rabu (17/-8).

Beberapa hari yang lalu, Microsoft memang telah meluncurkan versi uji coba Windows 11 kepada para pengembang yang bisa diakses langsung melalui Dev Channel. Pengguna dapat langsung mengunduh dan merasakan fitur baru dari versi 22H2 mendatang, meskipun memang belum ditetapkan sebagai hasil akhir.

Fitur yang digadang-gadang akan menjadi fitur yang sangat ditunggu-tunggu ialah Taskbar Overflow. Fitur ini akan mengumpulkan daftar program yang sedang berjalan dan tidak memenuhi tampilan Taskbar. Maka dari itu, sekali lagi Microsoft ingin membawa desain minimalis mereka ke versi 22H2 ini.

Di Windows 11 Build 25174, kini pengguna dapat langsung mengunduh sistem terbaru mereka melalui Dev Channel. Sebagai bahan pertimbangan, pengguna banyak yang menemukan fitur Taskbar Overflow yang tidak muncul. Dalam tangkapan layar berikut ini, pengguna tidak menemukan fitur tersebut yang biasanya hadir di samping kanan TaskbarWindows.

Fitur Taskbar Overflow yang tidak muncul

Fitur Taskbar Overflow yang tidak muncul

Kelihatannya, Microsoft juga akan memberikan peningkatan tampilan pada Taskbar khusus untuk pemberitahuan, pengaturan suara, dan jaringan internet. Pada akhirnya, banyak penguna yang setuju bahwa fitur Taskbar Overflownampaknya masih belum tersedia secara menyeluruh karena masalah Bug.

Microsoft harusnya harus memastikan akan kinerja dari sistem mereka, mengingat tampilan Taskbar sendiri sudah menjadi semacam ikon dari merek perusahaan kenamaan dunia yang satu ini. Microsoft mungkin saja memiliki rencana lain untuk meningkatkan beberapa fitur yang akan mereka tambahkan di Taskbar mendatang.

Hari ini, beberapa pengguna yang telah berhasil mencoba Windows 11 versi 22H2 juga menemukan adanya animasi yang ditambahkan ke dalam Taskbar Windows 11. Animasi ini meliputi pembukaan ketika mengakses komputer, di mana nantinya Taskbar dalam kondisi kosong. Dengan durasi yang cepat tampilan Taskbar akan menampilkan daftar program seperti Search dan Start Menu dengan animasi Zoom-in dan Fly-up.

Hingga kini, dapat dipastikan bahwa Windows 11 versi 22H2 ini akan memiliki banyak fitur menarik ke depannya, meskipun masih banyak ditemukan Bug dalam masa percobaannya.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend