Windows Taskbar

Windows 11 22H2: Microsoft Tambahkan Banyak Animasi?

NESABAMEDIA.COM – Microsoft telah memberikan pengumuman bahwa perusahaan tengah mengembangkan sistem operasi terbaru mereka untuk versi 22H2, tepatnya pada Windows 11. Perusahaan nampaknya memberikan banyak fitur di dalam Windows 11 mendatang, seperti dengan menambahkan fitur animasi untuk membuka jendela, hingga Taskbar, Rabu (17/08).

Microsoft memang telah membawa perubahan akan tampilan Windows 11, tahun lalu sejak peluncurannya banyak pengguna yang merasa terkejut akan tampilan Windows 11 yang jauh berbeda dengan tampilan Windows 10. Windows 11 tampil dengan tampilan modis dan elegan, dibalut dengan konsep minimalis.

Hingga saat ini, terhitung Microsoft rutin memberikan pembaruan untuk sistem Windows 11, yang mana pada saat ini perusahaan fokus mengembangkan versi Windows 11 22H2. Dilaporkan, saat ini perusahaan menambahkan berbagai macam fitur tambahan yang mana beberapa diantaranya mengusung fitur dari Windows 10.

Seperti fitur Windows Search, Microsoft telah menghapus fitur Search pada Windows 11, namun akan segera dihadirkan kembali pada versi 22H2 mendatang. Namun, yang tidak luput dari perhatian para pengembang yang telah merasakan uji coba Windows 11 versi 22H2 ialah animasi.

Microsoft nampaknya menambahkan lebih banyak animasi dari fitur yang ada di Windows 11 22H2, di mana dapat terlihat dari animasi pada Taskbar. Animasi yang dimaksud ialah ketika pengguna menunggu komputer mereka siap digunakan, di mana setelah proses masuk maka akan menampilkan daftar program di Taskbar.

Animasi di Taskbar Windows 11

Animasi di Taskbar Windows 11

Animasi akan memunculkan daftar program dengan efek memperbesar atau Zoom-in. Efek ini membuat tampilan program mulai dari kecil kemudian diperbesar, efek lainnya yang digabungkan dalam efek ini ialah Fly-up untuk membuat efek nyata dan dinamik.

Efek animasi ini terlihat berbeda dengan varian lainnya dari Windows 11, perusahaan mungkin saja ingin menambahkan tampilan UI dan UX yang lebih nyaman dimata pengguna Windows 11 22H2.

Sampai saat ini, belum diketahui secara pasti apakah Microsoft akan menggunakan efek ini sampai hasil akhir percobaan atau menghilangkannya. Namun, tercatat Microsoft juga telah mencoba beberapa animasi di Dev dan Beta Channel. Kemungkinan besar perusahaan akan menggunakan animasi ini dan menentukan animasi yang cocok untuk digunakan di 22H2.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend