Microsoft

Windows 11 versi 22H2 Rilis Serentak 20 September

NESABAMEDIA.COM – Microsoft memang tengah melakukan uji coba untuk serangkaian fitur terbaru mereka, yang direncanakan akan hadir di versi Windows 11 22H2. Sejalan dengan hal ini, telah banyak pengembang yang melakukan uji coba fitur terbaru dari Windows 10. Microsoft dirumorkan akan merilis versi resmi dari 22H2 pada 20 September mendatang, Rabu (17/08).

Perusahaan raksasa Microsoft memang tengah disibukkan dengan berbagai macam fitur yang akan mereka kembangkan di Windows 11. Kemarin, Windows 11 versi 22H2 telah mendapatkan pembaruan terbaru dari Intel.

Intel yang memang telah bekerja sama dengan Microsoft, pada akhirnya memberikan pengumuman bahwa Intel GPU untuk meningkatkan grafik di versi 22H2 ini telah dimaksimalkan. Microsoft telah mendapatkan dukungan penuh akan GPU yang mereka gunakan, yang mana merupakan produk dari Intel.

Selain itu, fitur baru yang akan hadir di 22H2 ialah Taskbar Overflow. Memaksimalkan tampilan antarmuka yang jauh lebih sederhana, kini tampilan Windows 11 dapat lebih sederhana dengan pengaturan Taskbar barunya.

Pengguna tidak lagi melihat daftar program yang berjalan di Taskbar, karena semakin banyak program berjalan maka Windows 11 akan memasukkannya ke daftar Taskbar Overflow. Fitur ini akan menggabungkan program yang sedang berjalan agar tidak memenuhi tampilan Taskbar.

Windows 11 versi 22H2 memang sedang dalam tahap penyempurnaan, sejak dirilis pada tahun 2021 lalu Microsoft memang rutin memperbaiki fitur-fitur yang ada di Windows 11, termasuk dengan memperbaiki banyaknya Bug.Kemarin, masalah Bug juga ditemukan pada uji coba Start Menu di Windows 11.

Dalam pembaruan terbarunya mendatang, Windows 11 22H2 akan mendapatkan performa tinggi untuk fitur Drag dan Drop, hingga App Folder yang diperbaiki tampilannya. Sehingga dapat dipastikan bahwa versi Windows 11 mendatang akan memiliki cukup banyak perubahan pratampil dari UI dan UX pengguna.

Microsoft sendiri belum mengumumkan kapan waktu yang tepat untuk merilis versi 22H2 ini, namun menurut rumor yang beredar Windows 11 22H2 aka segera dirilis pada bulan depan, tepatnya pada 20 September 2022.

Tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa perilisan ini akan ditunda karena masalah sistem yang tidak memadai. Masalahnya, ada banyak pengguna Windows 11 yang gagal melakukan uji coba terkait masalah sistem keamanan.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend