Amankah Menggabungkan Adsterra dengan Adsense

Amankah Menggabungkan Adsterra dengan Adsense?

Adsense merupakan agensi periklanan online yang digunakan dengan cara menghubungkan pemasang iklan atau advertiser dengan pemilik suatu blog atau situs tertentu. Dengan program adsense ini, para pemilik situs akan mendapatkan unit iklan yang bisa dipasang di halaman situs milik mereka. 

Adsense memberi keuntungan pada pemasang iklan dan pemilik blog. Google memiliki kebijakan sendiri untuk membagi keuntungan pada pemasangan iklan online ini. 

Mengenal Adsense

Adsense dikembangkan Google pada tahun 2003. Iklan adsense yang tayang merupakan iklan yang disesuaikan dengan konten website dan siapa pengunjung website tersebut. 

Jika Anda memiliki sebuah website dan ingin mendaftar adsense, maka Anda perlu melakukan registrasi ke Google Adsense. Setelah Anda mengikuti seluruh instruksi dari Google dan berhasil mendaftar, maka Anda bisa menayangkan iklan di situs website. 

Pemasukan yang akan Anda dapatkan sebagai pemilik website berupa pembagian keuntungan. Jadi Google membayar setiap iklan yang sudah di klik oleh pengunjung website Anda atau istilahnya adalah bayar per klik. 

Pengguna Adsense tidak harus website dengan pengunjung yang besar, melainkan pemilik blog kecil juga bisa memasang adsense untuk mencari keuntungan. 

Pengiklan membayar berbagai jenis iklan dengan harga yang juga berbeda-beda. Maka dari itu pemasukan yang akan diperoleh pemilik website juga berbeda, tergantung iklan apa yang dipasang. 

Alternatif Pilihan Adsense

Salah satu alternatif adsense terbaik yang bisa Anda gunakan adalah Adsterra. Adsterra ini menawarkan iklan berupa video, notification, banner, popunders, dan lainnya. 

Keunggulan dari Adsterra adalah iklan ini mampu menjangkau banyak negara termasuk dengan kota-kotanya. Perusahaan ini dalam sebulan bisa melayani sebanyak 30 miliar tayangan iklan di jutaan website di dunia. 

Keunggulan Adsterra

Lalu apa saja keunggulan Adsterra? Berikut ini adalah keunggulan jika Anda memasang Adsterra:

  1. Memiliki perlindungan pihak ketiga. Para pengunjung website bisa bebas dari malware atau iklan lain yang tidak pantas. 
  2. Memiliki fasilitas multibahasa.
  3. Iklan Pop-Under terbaik yang bisa Anda gunakan

Itulah keunggulan Adsterra yang harus Anda ketahui sebelum mendaftar. Keunggulan utama lainnya adalah minimum payout yang rendah, yakni sebesar $5 yang bisa ditarik ke Webmoney dan Paxum. Namun untuk mencairkan dana hasil dari iklan ini ke rekening Paypal, dana yang harus dicairkan minimal senilai 100 Dollar. 

Sehingga jika Anda memiliki website dengan pengunjung yang banyak dan website Anda sudah besar, maka Anda bisa memasang Adsterra. 

Adsterra cocok digunakan oleh website berniche apapun yang memiliki jumlah pengunjung harian yang besar.

Adsterra menjadi alternatif pemasangan iklan online terbaik saat ini karena jangkauannya sangat luas dan biaya yang kita dapatkan dihitung berdasarkan CPM, dan per klik iklan. 

Tetapi apakah kita bisa menggunakan Adsterra disamping menggunakan Adsense? Tentunya bisa namun ada beberapa kebijakan Google yang harus Anda pahami terlebih dahulu. 

Apakah Aman Menggunakan Adsterra Digabung Dengan Adsense?

Google sendiri sudah memiliki ketentuan dan persyaratan ketika Anda mendaftar Adsense. Menurut Google, jika Anda memasang Adsterra dan digabungkan dengan Adsense masih aman dan bisa digunakan. 

Karena Google mengizinkan tautan berupa teks terbatas atau afiliasi. Namun Google tidak bisa menempatkan iklan yang lebih banyak. 

Jadi jika Anda ingin memasang iklan Adsterra tentunya masih bisa. Hanya butuh penyesuaian penempatan iklan yang tepat agar kedua iklan tersebut bisa berjalan dengan optimal.

 

Tips Memasang Iklan Adsense dan Adsterra

Untuk mendapatkan penghasilan yang besar dari pemasangan kedua iklan tentu butuh tips dan trik yang sempurna.

  1. Lakukan percobaan yang berulang untuk mendapatkan pendapatan iklan yang tinggi baik dari Adsense maupun Adsterra, jadi pelajari secara seksama dengan berbagai metode pemasangan iklan, agar iklan bisa bekerja secara maksimal.
  2. Jangan memasang kode iklan otomatis, karena kita tidak akan tahu mana yang menghasilkan lebih baik.
  3. Kombinasikan format iklan yang diberikan oleh Adsense maupun Adsterra dengan porsi seimbang. 
  4. Blok iklan-iklan dengan cpc rendah.
  5. Pasang iklan Adsense di paling atas artikel, dan pada pertengahan artikel bisa menggunakan milik Adsterra, dan pada sidebar pasangkan banner dari Adsterra.

Kesimpulan

Mengkombinasikan iklan Adsense dengan Adsterra sangat dimungkinkan karena Adsense pun tidak melarang hal tersebut, malah jika dengan menerapkan cara yang tepat bisa mendapatkan penghasilan yang lebih besar.

Namun demikian, tetap utamakan kenyamanan pengunjung situs Anda. Batasi iklan yang akan dipasang. Jika terlalu banyak iklan yang terpasang apalagi yang pop up tentu akan membuat pembaca tidak menyukainya.

Leave a Reply

Send this to a friend