Windows 10 Sun Valley Ubah Ikon Era Windows 95 Jadi Lebih Modern

Windows 10 Sun Valley Ubah Ikon Era Windows 95

NESABAMEDIA.COMPada akhir tahun ini, Microsoft berencana untuk meluncurkan sebuah perombakan visual dengan proyek Sun Valley di Windows 10. Mereka juga telah memberikan sejumlah pengguna yang tergabung dalam program Windows Insider, untuk bisa mencicipi lebih dulu, bagaimana perubahan yang akan dihadirkan Microsoft ke sistem operasi andalannya itu. 

Perubahan besar dalam antarmuka Windows 10 memiliki kode nama Sun Valley dan dilaporkan mungkin akan hadir pada bulan Oktober atau November tahun ini, dengan informasi yang mengungkap bahwa rilisan ke pabrikan (RTM) pada bulan Juni. Di build pratinjau terbaru, kembali terungkap rencana baru dari Microsoft yang akan membawa ikon Windows di era tahun 95-an menjadi lebih modern lagi. 

Selain menghadirkan ikon-ikon baru untuk folder di File Explorer dan aplikasi sistem, Microsoft juga akan mengganti ikon yang telah ada sejak Windows 95, seperti ikon floppy disk (disket) dan status monitor yang hibernasi. Ikon baru itu, sepertinya mirip dengan ikon yang ada di layanan Microsoft 365, Microsoft Launcher dan produk lain milik Microsoft.

Build pratinjau itu diketahui membawa sejumlah ikon baru untuk Folder, Opsi dan Tombol yang ada di dalam Shell32.Dll, modul shell utama yang ada di semua varian sistem operasi setelah Windows 95. Dalam pembaruan fitur berikutnya, beberapa ikon itu akan mengalami perubahan.

Ikon Baru Windows 10

Ikon Baru Windows 10

Seperti yang terlihat di tangkapan layar di atas yang membandingkan Windows 10 Sun Valley dengan Windows 10 versi Oktober 2020 (20H2), Microsoft telah mengganti ikon Windows 95 untuk beberapa folder yang berada di dalam Shell32.Dll. Ini termasuk diantaranya ikon mode hibernasi, globe, jaringan, floppy disk dan lainnya. 

Sementara itu, ikon lama lainnya juga mendapatkan kolor yang lebih unik untuk memberikan kesan yang berbeda dan lebih modern. Ini semua merupakan bagian dari pembaruan Sun Valley, peningkatan pada tampilan antarmuka yang akan memberikan desain yang konsisten.

Dibandingkan dengan perubahan yang benar-benar berbeda, pilihan ikon baru itu lebih terlihat berwarna. Akan tetapi, ini hanya sebagian kecil ikon yang akan mendapatkan perubahan, dan sepertinya ikon lainnya yang ada di Windows 10 juga akan mendapatkan pembaruan sebelum dirilisnya Sun Valley. 

Leave a Reply

Send this to a friend