Mengupas Fitur Spotify Connect, Dengarkan Musik Dari Perangkat Lain

Mengupas Fitur Spotify Connect, Dengarkan Musik Dari Perangkat Lain Anti Ribet

NESABAMEDIA.COMSpotify kini telah menjadi layanan streaming musik paling populer di dunia saat ini. Namun ada kalanya anda ingin mendengarkan musik melalui sesuatu selain dari perangkat desktop atau smartphone. Itulah saat di mana Spotify Connect akan hadir. Fitur ini memungkinkan anda untuk sebuah perangkat, seperti smartphone, untuk mengendalikan secara jarak jauh apa yang anda dengarkan di produk audio lainnya yang anda miliki. 

Spotify Connect mudah digunakan, hanya membutuhkan dua kali klik tombol dan menghindari kerumitan pemasangan Bluetooth. Berikut adalah semua yang perlu anda ketahui mengenai Spotify Connect.

Apa Itu Spotify Connect?

Seperti yang dituliskan di atas, Spotify Connect adalah sebuah fitur dari aplikasi Spotify yang memungkinkan anda untuk mengalirkan musik melalui Wi-Fi ke perangkat audio apapun yang mendukung.

Fitur ini bisa bekerja pada satu perangkat pada satu waktu dan melakukan streaming langsung dari server Spotify, membuat anda lebih bebas melakukan tugas lainnya di smartphone anda. Dengan sesi mendengarkan musik yang disinkronkan ke cloud, anda bisa mengendalikan di mana dan bagaimana musik anda akan diputar. 

Fitur ini pertama kali diluncurkan pada bulan September 2013 sebagai cara bagi pengguna untuk mengendalikan secara jarak jauh daftar pustaka lagu yang luas dari smartphone, tablet dan speaker mereka.

Sejak saat itu, perangkat yang mendukung Spotify Connect pun mulai banyak dihadirkan ke pasaran, dan sekarang mungkin anda tidak akan kesulitan menemukan produk yang mendukung fitur tersebut. 

Tidak hanya speaker, fitur ini juga bisa digunakan di perangkat PC dan seluler, jadi anda bisa menggunakan smartphone untuk mengendalikan pemutaran lagu di laptop atau tablet misalnya. 

Pada awalnya, fitur ini hanya tersedia secara terbatas untuk pengguna yang berbayar atau premium. Namun kini fitur ini telah disediakan untuk semua pengguna dengan paket layanan apapun, termasuk yang gratisan. 

Bagaimana Menggunakan Spotify Connect?

Pertama anda membutuhkan sebuah smartphone, tablet, laptop atau komputer dengan sudah mengunduh dan memasang aplikasi Spotify di dalamnya. Kemudian, anda tinggal memilih lagu mana yang ingin diputar. Lalu pastikan bahwa perangkat utama dan perangkat yang akan dihubungkan, telah terhubung dalam satu jaringan Wi-Fi yang sama. 

Aplikasi nantinya akan melakukan pemindaian secara otomatis, dan ketika sudah menemukan perangkat yang mendukung, maka akan muncul ikon Available Devices, yang bergambar monitor dan speaker yang bertumpuk. Dengan mengklik ikon tersebut, maka akan ditampilkan daftar perangkat yang tersedia dan mendukung Spotify Connect. Pilih salah satu yang ingin digunakan, dan lagu akan mulai diputar lewat perangkat tersebut. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend