Meski Pandemi, MWC 2022 Barcelona Tetap Akan Digelar

Meski Pandemi, MWC 2022 Barcelona Tetap Akan Digelar

NESABAMEDIA.COMEvent Mobile World Congress (MWC) Barcelona dikabarkan tetap akan digelar dengan konferensi tahunan mereka selama enam minggu, meskipun ada kekhawatiran akibat meningkatnya kasus Covid-19 dan menyebarnya varian Omicron. 

John Hoffman, selaku CEO dari GSM Association (GSMA) mengatakan bahwa protokol kesehatan dan keamanan telah siap diterapkan, termasuk dukungan dari para ahli kesehatan, ilmuwan dan pemerintah, sehingga diyakini event MWC Barcelona tahun ini bisa digelar dengan aman.

“Tahun ini juga dimulai dengan lebih banyak berita terkait dengan pandemi. Keadaan global akan terus berkembang dan satu hal yang semakin jelas adalah kita akan berhadapan dengan dampak Covid-19 di tahun-tahun yang akan datang. Di saat seperti ini, kepemimpinan yang bertanggung jawab lebih penting dari sebelumnya. Jenis kepemimpinan seperti ini akan mengilhami inovasi dan investasi yang menggerakkan industri, masyarakat dan ekonomi kita ke depan sambil menjaga komunitas kita tetap aman. 

Mempertimbangkan hal ini dan fakta bahwa keadaan saat ini telah membuat konektivitas menjadi sangat kritis, GSMA hanya akan mempertimbangkan perubahan pada rencana kami di bawah arahan otoritas Spanyol,” jelas John Hoffman selaku CEO dari GSMA.

Event MWC Barcelona 2022 ini diharapkan akan diikuti oleh lebih dari 1.500 peserta pameran yang datang dari 150 negara berbeda. MWC sendiri merupakan salah satu konferensi teknologi seluler terbesar dan biasanya merupakan kesempatan untuk melihat produk smartphone baru dari sejumlah brand ternama. Di tahun-tahun sebelumnya, MWC rata-rata mampu menarik antusiasme dari lebih dari 100 ribu peserta. 

MWC akan menjadi event konferensi terbesar kedua untuk digelar secara offline setelah event CES, yang diputuskan durasinya dipangkas lebih awal satu hari. Pada bulan September tahun 2020 silam, GSMA mengumumkan bahwa mereka terpaksa harus menunda event untuk tahun 2021 karena merebaknya wabah Covid-19. 

MWC menjadi satu dari sekian event teknologi terbesar yang harus ditunda pelaksanaannya di tahun 2021 karena pandemi. Sebelum GSMA mengumumkan secara resmi pembatalan event tersebut, beberapa brand telah memutuskan untuk tidak hadir dalam MWC 2021, karena lebih mementingkan kesehatan dan keamanan dari para pegawainya. Namun pada akhirnya, event itu jadi digelar pada bulan Juni. 

Sejauh ini, tidak ada informasi mengenai adanya brand yang menarik diri untuk hadir di event tersebut. Amazon, Google, OnePlus, Lenovo, Microsoft dan brand ternama lainnya menjadi perusahaan yang menarik diri untuk hadir di event CES 2022 sebelumnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend