WindowsALT+TAB

Microsoft akan Hapus Tampilan ALT + TAB di Windows 11

NESABAMEDIA.COM – Microsoft memang terkenal dengan berbagai macam fitur kombinasi papan ketik yang bisa mengakses dengan lebih cepat, namun pengguna Windows 11 22H2 nantinya mungkin akan segera kehilangan fitur serbaguna dari ALT + TAB yang mana ditemukan telah dihapus pada versi terbaru Windows 11 Beta Insider Dev, Senin (05/09).

Sejak awal perilisannya di Windows 10, fitur ALT + TAB ini bisa mempermudah pengguna ketika mengakses sesuatu. Melalui kombinasi papan ketik yang solid ini akan mempermudah aksesnya ketika bekerja, apalagi sistem Windows 10 membawa kemajuan yang jauh lebih baik dari sistem Windows 8 yang akan dihentikan dukungannya.

Setelah memperbaharui sistem Windows 11 menjadi 25193, pengguna menemukan bahwasanya fitur ALT + TAB ini tidak bisa lagi diakses atau ditampilkan. Namun, hal ini nampak dibagikan oleh salah satu pengguna Twitter yang telah mencoba berbagai macam fitur terbaru dari Windows 11 versi Insider Dev.

Xeno Panther membagikan video durasi pendeknya mengenai sistem Windows 11 dengan Build 25193 yang tidak lagi bisa menampilkan tampilan ALT + TAB dalam antarmuka klasik. Karena sebelumnya meski telah menggunakan Windows 11, Microsoft masih mengusung desain klasik dari akses ALT + TAB.

Meskipun menurutnya, ALT + TAB akan menggunakan tampilan dai Registry Key yang sama, namun nampaknya Microsoft telah mengubah total tampilan dari akses ALT + TAB. Perpindahan ini bisa langsung Anda lihat di cuplikan video berikut.

Perubahan yang dipilih oleh Microsoft ini mungkin saja merupakan langkah yang baik, mengingat keinginan Microsoft untuk menghadirkan sistem Windows 11 22H2 yang tentunya akan dirombak total. Fitur-fitur baru dan tampilannya seakan-akan berbeda dengan awal perilisan Windows 11.

Pengguna juga menemukan bahwa sebenarnya Microsoft memberikan akses ini sebagai pilihan, untuk mereka yang masih nyaman menggunakan akses ALT + TAB dengan model klasik, maka bisa mengubahnya langsung dengan menggunakan format lama tampilan ALT + TAB. Namun, sayangnya perubahan tersebut hanya bisa digunakan oleh mereka yang belum memperbaharui sistem ke Build OS 25193.

Bagaimana tanggapan Anda? Sudah siap dengan tampilan UI dan UX terbaru Windows 11 22H2 yang tinggal menghitung minggu? Bagikan tanggapan Anda melalui kolom komentar di bawah ya!

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend