Microsoft Akhirnya Perbaikai Masalah Kinerja Game di Windows 10

Microsoft Akhirnya Perbaikai Masalah Kinerja Game di Windows 10

NESABAMEDIA.COMSetelah perilisan pembaruan kumulatif bulan Maret 2021, pengguna mulai melaporkan sejumlah masalah serius, termasuk masalah pada printer dan game tertentu saat menggunakan Windows 10. Di saat masalah pada printer itu telah berhasil diperbaiki, bug Windows 10 yang menyebabkan masalah kinerja, masih belum mendapatkan perbaikan hingga pembaruan bulan Juni ini dirilis. 

Sebelumnya, banyak pengguna yang mengaku kinerja perangkat mereka saat bermain game mengalami sejumlah masalah serius seperti menurunnya FPS, anomali pada grafis, patah-patah, pergerakan yang lambat dan bahkan game mengalami crash.

Nesabamedia.com mendapatkan informasi bahwa masalah pada kinerja saat bermain game itu ada kaitannya dengan pembaruan yang telah dirilis sejak bulan Maret lalu. Dari catatan rilisan, Microsoft pertama kali mengkonfirmasi masalah tersebut pada bulan April dan sebuah perbaikan dari sisi server telah dilakukan di pekan yang sama. 

Perbaikan itu tidak dikirimkan ke pengguna sebagai perbaikan yang biasanya mereka kirimkan melalui Windows Update. Namun, Microsoft justru memilih untuk menonaktifkan kode yang dianggap sebagai biang masalah tersebut. Pembaruan dari sisi server itu disebut telah berhasil memperbaiki masalah pada beberapa pengguna, sementara masih ada pengguna lain yang tetap mengalami masalah tersebut. 

Kabar baiknya adalah, Microsoft tidak hanya mengkonfirmasi keberadaan masalah ini untuk yang kedua kalinya, namun benar-benar telah memperbaiki masalah itu yang kemudian mereka rilis lewat pembaruan kumulatif yang baru pada kanal Rilisan Pratinjau di Window Insider.

Microsoft menjelaskan, hanya sebagian kecil dari pengguna yang mengalami masalah saat bermain game setelah memasang pembaruan bulan Maret 2021 itu. Bagi mereka yang bergabung di kanal Rilisan Pratinjau akan menemukan masalah tersebut telah berhasil diatasi di Build versi 19043.1081 versi 21H1.

Selain masalah performa, Microsoft juga telah mengkonfirmasi adanya masalah yang menyebabkan ikon di Taskbar terlihat buram. 

Perlu dicatat, perbaikan itu hanya tersedia untuk mereka yang bergabung di program Windows Insider saja untuk saat ini. Jika anda tidak tergabung dalam program tersebut, maka harus menunggu hingga Microsoft merilis perbaikan itu ke publik, yang tidak diketahui kapan waktunya.

Leave a Reply

Send this to a friend