Samsung Hadirkan Galaxy Chromebook Go, Lebih Murah dari Chromebook 4

Samsung Hadirkan Galaxy Chromebook Go, Lebih Murah dari Chromebook 4

NESABAMEDIA.COMSamsung selama ini telah mampu menghasilkan produk Chromebook yang ada di pasaran. Dari Chromebook Galaxy ultra-high-end tahun lalu dan yang mendukung tampilan 4K, sampai dengan Chromebook 4 yang sangat terjangkau. Samsung memberikan cukup banyak pilihan kepada pengguna. 

Sepertinya, ini saat yang tepat bagi Samsung untuk kembali merilis Chromebook model baru ke dalam jajaran produk laptop mereka, karena pada situs resmi mereka telah muncul sebuah promo dari Galaxy Chromebook Go. 

Chromebook terbaru dari Samsung itu tampak begitu sederhana, dengan banyak gambar dan lembar spesifikasi lengkap yang muncul namun tidak menyertakan halaman toko untuk melakukan pembelian atau siaran pers resmi. Selain banderol harga yang akan diberikan Samsung, nesabamedia.com juga telah mendapatkan informasi mengenai spesifikasi dan hal lain terkait perangkat baru tersebut.

Diketahui, Samsung Chromebook Go itu akan menggunakan prosesor Intel Celeron N4500 dengan dukungan Intel UHD Graphics, pilihan RAM 4GB dan 8GB LPDDR4X serta kapasitas penyimpanan 32GB, 64GB dan 128GB (eMMC). Layarnya akan berukuran sebesar 14.0 inci dengan teknologi TFT HD dan resolusi 1366 x 768. 

Chromebook Go akan ditawarkan hanya dalam satu varian warna saja yakni warna silver. Ukuran keseluruhan yakni 12.87 x 8.88 x 0.62 inci dengan berat sekitar 1.45 kilogram. Jaringannya mendukung teknologi Wi-Fi 6 (2×2), Bluetooth 5.1, dan LTE Opsional. Terdapat colokan 2xUSB Type-C, sebuah USB Type-A 3.0, pembaca MicroSD, nano SIM dan colokan headphone/mikrofon. Termasuk juga dukungan speaker stereo 1.5Wx2 dan Webcam 720p.

Meskipun namanya hampir sama, laptop ini tidak akan menawarkan fitur yang sama dengan pendahulunya yakni Google Pixelbook Go. Melainkan namanya berasal dari Galaxy Book Go milik Samsung, yang menggunakan Windows 10 dan Qualcomm Snapdragon 7c Gen2

Dilihat dari spesifikasi di atas memang tidak terlalu menarik, namun desainnya jauh lebih baik dari Chromebook 4 yang memiliki spesifikasi hampir mirip. Terlebih ada dukungan LTE agar tetap bisa terhubung saat bepergian dan mengisi daya lewat salah satu colokan USB-C-nya. 

Leave a Reply

Send this to a friend