Windows 11 logo

Microsoft Akhirnya Rilis Windows 11 Dev Build 25188

NESABAMEDIA.COM – Terhitung sejak masa percobaan Windows 11 dirilis, Microsoft selalu konsisten memberikan pembaruan untuk uji coba sistem mereka. Kali ini, Microsoft kembali merilis versi Insider Dev Channel khusus minggu ini. Kini, Microsoft telah resmi merilis versi 25188, Jumat (26/08).

Microsoft tercatat telah memberikan pembaruan untuk sistem mereka, hingga saat ini yang terbaru ialah versi Insider Dev 25188. Pengguna sudah bisa langsung mengunduh versinya dengan cara memperbaharui langsung pada layanan Windows Update.

Pada Build 25188 ini, Microsoft tentunya memberikan peningkatan yang tidak kalah menarik dari versi sebelumnya. Salah satu fitur yang kembali diberikan oleh Microsoft untuk Windows 11 ialah fitur Touch Keyboard. Fitur ini sebenarnya tergantu dari penggunaan saja, di mana bisa langsung diaktfikan atau sebaliknya.

Windows 11 Touch Keyboard

Mengaktifkan Fitur Touch Keyboard

Fungsi dari fitur Touch Keyboard ialah untuk memudahkan pengguna dalam mengatur pemakaian atau kebiasaan pada Keyboard. Khususnya untuk mengatur pemakaian pada Keyboard eksternal. Fungsi ini bisa langsung diaktifkan dengan menu pengaturan, waktu dan bahasa, ketikan, kemudian pilihan Touch Keyboard.

Kelebihan lainnya dari pengguna yang memperbaharui sistem ke Windows 11 25188 ini ialah terletak pada Windows Terminal, di mana telah menjadi menu Default pada Windows 11. Artinya, semua aplikasi yang terhubung dengan Command Line dapat dengan mudah dibuka dan diakses Windows 11 25188 melalui Windows Terminal.

Selain menawarkan fitur baru, Windows 11 Insider 25188 ini juga memberikan beberapa perbaikan akan fitur yang ada di dalamnya. Salah satunya ialah dengan memberikan pembaruan untuk mengatur penggunaan WiFi dan VPN pada menu Properties.

Beberapa pengguna juga mengeluh akan tampilan Taskbar Overflow yang sedikit mengalami masalah, nah Windows 11 Insider 25188 ini juga telah memberikan perbaikan atas masalah tersebut. Jadi, tampilannya akan kembali seperti semula dan jauh lebih normal.

Kemudian, masalah yang telah diperbaiki Windows 11 Insider 25188 ini ialah masalah pada menu Start yang tidak dapat diakses melalui Taskbar dan Keyboard sekalipun, kini telah diperbaiki kerusakannya.

Pengguna sekarang sudah dapat memperbaharui sistem mereka ke versi Windows 11 25188, untuk mendapatkan perbaikan lebih lanjut dari masalah atau isu yang pengguna temukan pada versi sebelumnya. Silahkan periksa pembaruan Windows 11 pada pengaturan dan Windows Update.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend