Microsoft Store Ads

Microsoft Store Mulai Uji Coba Iklan

NESABAMEDIA.COM – Microsoft memang telah memperbaiki tampilan dari layanan Microsoft Store, kini pengguna bisa langsung melihat daftar program yang populer dan banyak diminati. Berbagai macam program yang kurang berfungsi juga telah dihilangkan. Sekarang, Microsoft akan segera merilis sejumlah iklan di Microsoft Store, Jumat (26/08).

Microsoft sekarang ini tengah melakukan uji coba akan tampilan sejumlah iklan yang mulai ditampilkan pada Microsoft Store. Layanan ini akan segera mendapatkan sejumlah tampilan iklan yang cukup menarik untuk dibahas, di mana bukan lagi hal yang mengagetkan akan perusahaan yang memutuskan menerima iklan dari perusahaan lain.

Mengenai iklan, Microsoft sendiri memang secara terang-terangkan akan menerima sejumlah iklan pada layanan mereka. Bulan lalu, Microsoft telah menyetujui bahwa layanan Xbox akan memiliki sejumlah iklan untuk ditayangkan. Kemarin, layanan Microsoft Outlook juga telah memberikan dukungan sejumlah iklan melalui surel yang sama dengan iklan yang ada di Gmail.

Jadi, bukan hal yang begitu mengagetkan ketika akhirnya Microsoft memutuskan akan menghadirkan iklan pada layanan Microsoft Store. Mengingat jika kita telisik lebih jauh, layanan ini termasuk ke dalam layanan yang banyak diakses oleh pengguna Windows 10 dan 11.

Microsoft Store Ads

Iklan di Microsoft Store

Jika kita lihat pada gambar di atas, layanan Microsoft Store akan menampilkan iklan yang cukup besar, di mana terdapat Extra Badge yang dimuat oleh Microsoft Store. Tentu, dengan ini tampilan iklan akan semakin terlihat jelas oleh pengguna yang mengunjungi laman apa pun di Microsoft Store.

Iklan ini bukan hanya sekedar iklan biasa, ini akan sangat berfungsi untuk mereka para pengembang yang ingin memasarkan layanan mereka ke pengunjung. Karena, Microsoft Store akan menggunakan sejumlah kata kunci yang disesuaikan dengan program menarik lainnya, jadi secara langsung akan memberikan promosi program ketika pengunjung mencari kata kunci program tersebut.

Kabar baiknya, Microsoft Store hanya akan menampilkan iklan khusus untuk para pengembang yang mendistribusikan program mereka di Microsoft Store saja. Jadi, akan sangat mustahil program di luar Microsoft Store dapat mempromosikan layanan mereka. Ini tentu akan menjadi langkah yang sangat baik, khususnya bagi mereka para pengembang yang baru bergabung untuk menyajikan program terbaik mereka.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend