Catatan Rilisan Windows 10

Microsoft Bakal Ubah Strategi Dalam Mempublish Catatan Rilisan Pembaruan Windows 10

NESABAMEDIA.COMTidak banyak pengguna Windows 10 yang peduli untuk membaca catatan rilisan setiap kali Microsoft mengirimkan pembaruan. Namun juga tidak sedikit yang masih mencari informasi dari catatan rilisan tersebut.

Bagi pengguna yang masih membutuhkan informasi yang lebih detail melalui catatan rilisan mengenai sistem operasi Microsoft itu, rupanya perusahaan tengah menyiapkan sejumlah peningkatan. Adapun peningkatan yang tengah digodok oleh Microsoft itu nantinya akan berpengaruh pada catatan rilisan, halaman riwayat pembaruan, dan artikel informasi terkait pembaruan Windows 10.

Sepertinya kebijakan baru Microsoft itu, mencontoh seperti yang sudah dilakukan pada penggabungan informasi pembaruan pada paket Microsoft 365 untuk Windows 10 dan Office 365 Management Tools. Termasuk juga pada situs support.office.com dan support.microsoft.com yang juga kini telah dimerger menjadi satu oleh Microsoft.

Dengan adanya sejumlah peningkatan yang dilakukan, Microsoft mengklaim bahwa kini pengguna bisa dengan mudah mencari informasi mengenai dukungan dan bantuan terkait Microsoft 365 lebih mudah melalui mesin pencari. Terlebih, adanya merger dua situs tersebut di atas, juga turut memudahkan Microsoft untuk mempublish artikel informasi terbaru dan memperbarui yang sudah ada.

Lebih lanjut, Microsoft mengatakan bahwa pembaruan pada cara distribusi informasi di atas, akan dilakukan dalam beberapa minggu ke depan.

Microsoft juga mengatakan pihaknya melakukan format ulang pada struktur tautan untuk catatan rilis Windows 10. Yang dilakukan adalah dengan memasukkan dan memprioritaskan id KB pembaruan pada tautan dan judul halaman.

Adapun tujuan perubahan penggunaan id KB pembaruan agar pengguna bisa membedakan antara dua halaman yang mirip karena bagian judul dan memudahkan pencairan dukungan bantuan dengan menggunakan id dan angka KB yang diinput.

Saat ini catatan rilis pembaruan Windows 10 masih dilakukan melalui pengiriman email terdaftar. Masih terlalu kuno jika dibandingkan dengan sistem yang sudah ada. Pembaruan terakhir yang dilakukan Microsoft pun, hanya sebatas menambahkan tombol sharing untuk dibagikan ke sosial media seperti facebook dan LinkedIn. 

Sayangnya juga, pembaruan itu diketahui hanya akan dilakukan pada catatan rilis dan halaman situs dukungan saja. Sementara untuk catatan pembaruan fitur keamanan bulanan (B Week Releases), fitur non-keamanan (Preview Release), dan OOB Releases masih belum ada informasi lebih lanjut. 

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend