• Our Partners:

Microsoft Bereksperimen Dengan Ikon Pencarian di Taskbar Windows 11 Saluran Pengembang

Microsoft Bereksperimen Dengan Ikon Pencarian di Taskbar Windows 11 Saluran Pengembang

NESABAMEDIA.COMBuild pratinjau baru untuk Windows 11 baru saja hadir ke saluran Pengembang di program Windows Insider. Build pratinjau Windows 11 kali ini adalah 25158, dan menghadirkan beberapa perubahan penting dan eksperimen yang dikirimkan Microsoft kepada para pengguna Insider. Perubahan pertama yang disorot adalah panel Widget, di mana kini menampilkan lencana notifikasi di Taskbar ketika sebuah berita penting disiarkan. 

Perubahan lainnya pada build Windows 11 25158 ini adalah antarmuka eksperimental baru untuk bagaimana tombol pencarian menampilkan dirinya di Taskbar. Microsoft menguji coba tiga desain baru. Pertama adalah ikon pencarian tradisional Windows 11, yang kedua adalah bilah pencarian pendek dan ketiga adalah yang sedikit lebih panjang. 

Tiga Desain Ikon Pencarian Baru Windows 11

Tiga Desain Ikon Pencarian Baru Windows 11

Microsoft mengatakan bahwa itu hanyalah sebuah eksperimen, dan jika ternyata mendapatkan respon buruk dari para penguji, Microsoft akan kembali menggunakan desain lama. Kemudian, Microsoft juga akan menghilangkan widget bilah pencarian dari desktop, karena mereka mengaku telah mengambil keputusan dari eksperimen yang telah dilakukan sebelumnya. Sayangnya, mereka juga tidak menginformasikan apakah itu akan dihadirkan kembali di masa mendatang.

Berikut sebagian dari catatan rilis yang disorot yang diberikan Microsoft dalam Windows 11 Build 25158 ini:

  • Terima kasih untuk semua pengguna Insider yang telah memberi kami feedback tentang eksplorasi pertama kami atas konten interaktif ringan di desktop Windows. Dimulai dengan pengiriman pekan ini, kami mengakhiri eksplorasi awal ini. Jadi jika anda menerima pengalaman ini, pengalaman itu akan dihapus pada reboot anda berikutnya.
  • Windows Insider yang menggunakan saluran Pengembang bisa mencoba ide baru, fitur prospek yang lebih panjang, dan pengalaman yang dimaksudkan untuk membantu memvalidasi konsep. Dimulai dengan build ini, beberapa perangkat akan menerima perawatan visual yang berbeda untuk pencarian di Taskbar. Kami senang mempelajari dari feedback yang anda kirimkan, jadi silahkan gunakan Feedback Hub untuk memberikan masukan dan kritikan jika anda menerima eksperimen ini.
  • Kami mulai meluncurkan konten Widget yang lebih dinamis ke Taskbar, dengan lencana pemberitahuan untuk Widget. Saat anda membuka papan Widget, sebuah banner akan muncul di bagian atas papan yang memberikan informasi lebih lanjut mengenai apa yang memicu munculnya lencana pemberitahuan.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend